IKWI Beraudiensi dengan Kesbangpol

IKWI Beraudiensi dengan Kesbangpol
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Sukabumi beraudiensi dengan Badan Kesbangpol, kemarin (8/6).

Kegiatan itu merupakan bagian dari program kerja sekaligus mengenalkan IKWI sebagai organisasi yang berada di bawah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Kepala Badan Kesbangpol Kota Sukabumi Yudi Yustiawan mengapresiasi kedatangan jajaran pengurus dan anggota IKWI Kota Sukabumi. Pada kesempatan itu Yudi berharap IKWI bisa berkontribusi positif terhadap pembangunan.

“Terutama membangun literasi di kalangan masyarakat,” kata Yudi, kemarin.

Baca Juga:Warudoyong Terima Bantuan Perbaikan 55 Unit RutilahuTim Gabungan Awasi Keamanan Pangan

Membangun literasi meliputi segala aspek, baik pada sektor ekonomi, sosial, budaya, dan sektor lain yang berbasis keluarga. Yudi berharap IKWI segera didaftarkan pada Kesbangpol sebagai organisasi.

“Jadi nanti bisa bergabung dengan GOW (Gabungan Organisasi Wanita). Jadi bukan sekadar koordinasi, tetapi juga bisa bersinergi dengan program -program pemerintah,” ujarnya.

Di Kota Sukabumi terdapat lebih kurang 300 organisasi yang terdaftar pada Kesbangpol. Namun dari jumlah itu yang aktif hanya sekitar 100 organisasi.

Ketua IKWI Kota Sukabumi, Fajriyanti, mengatakan audiensi dengan Kesbangpol merupakan upaya silaturahmi sekaligus mengenalkan berbagai program kerja IKWI ke depan. Dari kegiatan itu IKWI mendapatkan pencerahan dan pembekalan.

“Kami akan segera melengkapi persyaratan administrasi agar bisa terdaftar di Kesbangpol dan bergabung dengan GOW. Kami siap bersinergi dengan Pemkot Sukabumi,” kata Anya, sapaan akrab Fajriyanti. (ist)

0 Komentar