Wakil Bupati Hadiri PKOR di Bandar Lampung

Wakil Bupati Hadiri PKOR di Bandar Lampung
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Bertempat di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim Bandar Lampung, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri kegiatan Opening Ceremony Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) ke-24 Tahun 2023. Rabu (7/6)

BACA JUGA: Pemkab Raih Penghargaan Penyelenggaraan Sertifikat Elektronik Terbaik

Kegiatan GTTGN Ke-24 yang mengambil tema “Menguatkan Daya Saing Desa dan Menyejahterakan Warga” dibuka secara langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, yang Dihadiri Para Gubernur, Bupati Wali Kota se-Indonesia.

Penyelenggara GTTGN XXIV. merupakan sebuah event nasional yang diadakan setiap tahun dengan tujuan memfasilitasi pertukaran informasi dan promosi terkait inovasi teknologi tepat guna dari seluruh provinsi di Indonesia.

BACA JUGA: Tiga Petugas Panwascam Cibadak Dipastikan PAW

Baca Juga:Tiga Petugas Panwascam Cibadak Dipastikan PAWDua Orang Gurandil Asal Lengkong Tewas Tertimbun Longsor

 Acara ini menjadi tempat bagi para inovator, peneliti, dan praktisi teknologi untuk mempresentasikan hasil karya mereka serta berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan solusi tepat guna yang dapat diimplementasikan di berbagai daerah di Indonesia.

Abdul Halim Iskandar menuturkan kegiatan GTTGN ini sangat penting karena berbagai inovasi yang dihasilkan diyakini akan mempercepat kemajuan desa-desa di seluruh Indonesia.

Selain itu, Kemendes PDTT juga terus melakukan pendampingan terhadap para inovator-inovator desa yang memiliki komitmen terhadap pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Dukung Cimaja Surf Festival

Abdul Halim Iskandar optimistis berbagai inovasi yang dihasilkan akan semakin menunjang pemanfaatan Dana Desa untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan SDM desa.

0 Komentar