Pantai Pasir Putih ‘Telan’ Korban

Pantai Pasir Putih 'Telan' Korban
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ombak di kawasan pantai Pasir Putih di Desa Pangumbahan Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi ‘menelan’ korban jiwa.

Ramico (27), wisatawan asal Jakarta Selatan, hilang terseret ombak saat berlibur di kawasan itu, Jumat (9/6).

Berdasarkan informasi, insiden terseretnya wisatawan itu bermula saat korban dan rekan-rekannya berlibur di kawasan wisata pantai Pasir Putih.

Baca Juga:SDN CBM Surken Luluskan 151 SiswaSeratusan Ekor Sapi Terserang ‘Lato-lato’

Pada Jumat (9/6) sekitar pukul 17.15 WIB, korban dan rekan-rekannya berenang di pantai.
Tanpa disadari, mereka berenang terlalu ke tengah. Di saat itu, korban dan rekan-rekannya terbawa arus.

Tiga orang rekan korban yakni Deri Anggara (30), Reyfaldi Chaniago (23), dan Awaludin Umar (29), bisa menyelamatkan diri. Nahas, korban hilang di area penyu biasa naik ke darat.

“Saat itu mereka sedang berenang di pantai Pasir Putih. Namun secara tak sadar mereka terlalu ke tengah hingga terbawa arus,” ujar Humas Sarda Pos SAR Ciracap Noyief Narestra, Jumat (10/6).

Mendapat informasi, personel Sarda bergerakan ke lokasi. Di sana mereka mendapatkan informasi satu orang masih dalam pencarian.

“Kami melakukan pertolongan pertama, mendata, dan berkoordinasi dengan tim SAR lainnya,” terangnya.

Pada hari pertama, tim menghentikan pencarian karena kurangnya pencahayaan. Jasad korban baru ditemukan kemarin (11/6) sekitar pukul 06.15 WIB.
Jenazahnya ditemukan terapung di perairan Pantai Karang Sapi yang berjarak lebih kurang 2 kilometer dari lokasi kejadian.

“Kami temukan jasad korban setelah mendapatkan informasi dari nelayan setempat. Jenazahnya kita evakuasi menuju RSUD Jampangkulon untuk proses selanjutnya.” terang Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto, kemarin.

Baca Juga:Target Bursa Kerja Bisa Serap 5 Ribu PencakerHarga Masih Stabil Jelang Idul Adha

Upaya pencarian dengan membagi 2 area. Tim pertama melakukan penyisiran di perairan menggunakan perahu karet hingga radius 3 NM (Nauticamilles) dari lokasi kejadian.

“Kemudian tim kedua menyisir daratan di sepanjang bibir pantai hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian,” tuturnya.

Personel SAR gabungan yang dikerahkan meliputi Pos SAR Sukabumi, Satpolair Polres Sukabumi, Pos TNI AL Palabuhanratu, P2BK BPBD Kabupaten SUkabumi, RAPI Lokal 8, HNSI Ujunggenteng, Remedial, 234 SC Kota Sukabumi, STC, RAPI Lokal 13, Sarda Kabupaten Sukabumi, Balawista Sukabumi, Sehati Gerak Bersama, IEA Sukabumi, dan Rumah Zakat. Dengan ditemukannya jenazah korban, maka proses pencarian dihentikan. (mg3)

0 Komentar