Sikopda Optimalkan Penegakan Perda

Sikopda Optimalkan Penegakan Perda
0 Komentar

SUKABUMIESPRES – Sikopda Optimalkan Penegakan Perda, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi meluncurkan program Strategi Kolaborasi Penegakan Peraturan Kepala Daerah (Sikopda), kemarin (12/6).

Program Sikopda Optimalkan Penegakan Perda tersebut merupakan bagian tugas dan wewenang Satpol PP sebagai penegak peraturan.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, tugas Satpol PP di antaranya menyelenggarakan ketertiban umum, menciptakan ketentraman, dan memberikan perlindungan masyarakat.

Baca Juga:Kecamatan Lembursitu Wilayah Terakhir Luncurkan P2RWDesa di Tiga Kecamatan Jumlahnya ‘Gemuk’

Untuk mewujudkannya dilakukan dengan menegakkan peraturan daerah maupun peraturan kepala daerah.

“Untuk menegakkan aturan itu tidak akan terlepas dari kolaborasi dengan berbagai pihak. Karena itu, program Sikopda diharapkan mampu membangkitkan semangat kolektivitas untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang tertib, aman, dan nyaman,” terang Fahmi.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, menyebutkan hadirnya program Sikopda dilatar belakangi belum optimalnya penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah.

Sehingga, dengan adanya Sikopda ini akan terjalin kolaborasi antara Dinas Satpol PP dan Damkar dengan dinas pengampu peraturan.

“Saat ini perda yang dilahirkan di Kota Sukabumi cukup banyak. Namun pelaksanaan penegakkannya kurang optimal karena kurangnya kolaborasi dengan dinas pengampu,” tegasnya. (ist)

0 Komentar