Beberapa Uang Koin Kuno di Indoneia Termahal, Ada yang Tembus Puluhan Juta!

uang koin kuno
Ilustrasi : Bukalapak
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ini deretan uang koin kuno di Indonesia 2023 yang menarik untuk diulas kembali, koin kuno merupakan mata uang yang berbentuk koin dan telah diterbitkan sudah lama bahkan sampai ratusan tahun silam.

Namun siapa sangka, jika uang koin kuno tersebut dapat dihargai yang sangat fantasis oleh para kolektor, hanya satu kepingnya koin kuno kini bisa dihargai sampai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA : Keindahan Wisata Kawah Putih Bandung Beserta Harga Tiket Masuknya!

Baca Juga:Speaker Bluetooth Murah Terbaik di Indonesia Berdasarkan Sound EngineerHonda Luncurkan Motor Matik Harga Rp 14 Jutaan Dibekali Smart Key, Simak Disini!

Lalu, apa saja deretan koin kuno termahal di Indonesia 2023?.

Inilah Koin Kuno Termahal di Indonesia.

1. Uang Koin Emas Gombar Presiden Soeharto.
Uang koin ini telah diterbitkan pada tahun 1995 ini bisa bernilai sekitaran Rp850 ribu, jika dilihat dari penjual di markerplace di Tokopedia, uang koin tersebut berharga sekitar Rp85 juta.

2. Uang Koin Rp100.
Ini telah terbit dari tahun 1973 uang koin kuno dihargai, dengan perkepingan dengan harga Rp10 juta, wow harga tersebut sangat fantasis bukan jika kalian memilikinya.

3. Uang Logam Gambar Kelapa Sawit.
Uang koin tersebut dikeluarkan pada tahun 1993, namun tidak disangka uang koin yang sering kali ditemukannya dijalan ini memiliki harga mencapai Rp100 juta perkepingannya.

4. Uang Koin Rp25.
Koin ini telah diterbitkan pada tahun 1971 memiliki nilai Rp25, dan pada saat ini koin tersebut pun dihargai sekitaran Rp450 ribu perkoinnya.

5. . Uang Melati Rp500.
Dilansir pada situs jual beli online uang keping dengan nilai Rp500 ini ternyata memiliki harga jual yang cukup tinggi. Mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

0 Komentar