Keluarga Binaan P2WKSS Dilatih Olahan Pangan Berbahan Ikan

Keluarga Binaan P2WKSS Dilatih Olahan Pangan Berbahan Ikan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES- Keluarga Binaan P2WKSS Dilatih Olahan Pangan Berbahan Ikan, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi melaksanakan pelatihan keterampilan pembuatan olahan pangan berbahan dasar ikan di Balai Benih Ikan DKP3 Kota Sukabumi, kemarin (14/6).

Para pesertanya merupakan keluarga binaan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Kepala DKP3 Kota Sukabumi Adrian Hariadi, mengatakan kegiatan pelatihan diharapkan mampu meningkatkan kegemaran makan ikan, terutama di kalangan anak–anak. Tujuan lainya membuka peluang usaha bagi masyarakat.

Baca Juga:Tunggu Jalur Pedestrian Selesai, Bursa Kerja DiundurGencarkan Layanan KB Tekan Kasus Stunting

“Kita berharap dengan pelatihan ini masyarakat memiliki kemampuan memvariasikan olahan ikan. Sehingga, ke depan anak–anak lebih senang makan ikan. Kami berharap pula selain untuk konsumsi rumah tangga, bisa menjadi usaha dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga,” ujarnya.

Ketua TP–PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati, menjelaskan pelatihan sejalan dengan program pemerintah yaitu Gemarikan atau Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan.

Pelatihan berkaitan juga dengan peningkatan citra produk perikanan serta berhubungan pula dengan pencegahan stunting yang tengah digalakkan Pemerintah Kota Sukabumi.

“Melalui pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan konsumsi ikan di kalangan masyarakat. Melalui pengolahan yang baik, makanan berbahan dasar ikan dapat disajikan lebih variatif sehingga memiliki daya tarik untuk dikonsumsi,” tegas Fitri. (ist)

0 Komentar