Loyalis Sarankan Anies Deklarasikan Cawapres pada Tahun Baru Islam

cawapres anies
Anies Baswedan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Sosiolog Musni Umar berbicara soal jadwal deklarasi cawapres dari bacapres Koalisi Perubahan Anies sebaiknya diumumkan pada tahun hijriah. Diketahui tahun baru hijriah atau atau satu Muharram atau yang merupakan tahun baru Islam 1445 H.

“Deklarasi Cawapres Anies Baswedan
Diusulkan Pada Tahun Baru Hijriah,” kata Musni Umar dalam keterangannya, Selasa, (13/6/2023).

Satu Muharram atau tahun baru hijriah ini berdasarkan kalender secara umum jatuh pada tanggal 19 Juli 2023 mendatang.

Baca Juga:Jumlah Hio dan Maknanya Menurut Kepercayaan Orang TionghoaKampung Naga, Wisata Budaya yang Bikin Pintar

Mantan Rektor Universitas Ibnu Chaldun mengatakan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan sudah didesak supaya segera mendeklarasikan calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan sebagai calon presiden dari KPP.

Dia menyarankan agar sebaiknya dipertimbangkan pelaksanaan deklarasi calon wakil presiden dari koalisi perubahan untuk persatuan, dilakukan pada Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1445 H.

Ada beberapa alasannya diantaranya, Untuk mengambil keberkahan, hikmah, spirit dan pelajaran dari Hijrah Nabi Muhammad saw dan para sahabatnya dari Makkah ke Yastrib (Madinah) untuk mewujudkan perubahan, perbaikan, keadilan, perkembangan dan kemajuan seluruh bangsa Indonesia.

Kedua, untuk mengambil momentum Tahun Baru Hijriyah guna memperkuat kebersamaan dan kerjasama, persatuan dan kesatuan disertai semangat membangun bangsa dan negara, sehingga lebih baik, lebih sejahtera, lebih adil dan beradab.

Ketiga, untuk melakukan evaluasi, mengidentifikasi kelemahan dan kekurangan serta untuk berlomba dalam kebaikan.

Empat, untuk mengokohkan tekad dan semangat guna mewujudkan perubahan positif dari kondisi yang tidak baik.

Lima, untuk memperjuangkan peningkatan kualitas dalam berbagai aspek di bidang pendidikan, sosial, ekonomi, pertahanan, keamanan dan lain sebagainya.
Enam, untuk memupuk spirit berubah dalam berbagai aspek kehidupan.

Baca Juga:Honda Rilis Motor Skuter NS125LA Siap Menyaingi Yamaha FazzioPerbandingan Motor Honda XR 150L Dan Honda CRF 150L

“Serta sebagai pendorong untuk terus berjuang mewujudkan nilai-nilai kebaikan, kejujuran, kebenaran, toleransi dan persatuan guna mewujudkan kesetaraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tandas Loyalis Anies Baswedan ini.(selfi/fajar)

0 Komentar