Kader Posrem Harus Bisa Tingkatkan Minat Baca

Kader Posrem Harus Bisa Tingkatkan Minat Baca.
Kader Posrem Harus Bisa Tingkatkan Minat Baca.
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kelurahan Sindangpalay Kecamatan Cibeureum melaksanakan peningkatan minat baca bagi Kader Posyandu Remaja (Posrem), kemarin (15/6). Kegiatannya dibuka Ketua TP–PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati.

“Peningkatan minat baca merupakan bagian dari upaya pemerintah meningkatkan kualitas sumber daya manusia karena merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan,” kata Fitri, kemarin.

Fitri menambahkan, upaya peningkatan minat baca harus didorong pembiasaan dari mulai lingkup keluarga serta adanya perpustakaan yang menunjang.

Baca Juga:Dinkes Edukasi Bahaya Merokok ke MasyarakatCekcok Soal Tanah, Warga Palabuhanratu Dikeroyok OTK

Karena itu Fitri berpesan kepada para kader Posrem dan PKK untuk mengoptimalkan 10 Program Pokok PKK untuk meningkatkan budaya membaca di masyarakat.

Lurah Sindangpalay, Heri Rustandi, mengatakan kegiatan digelar didasari tujuan untuk mengatasi kendala meningkatkan membaca. Sebab, sejauh ini di wilayahnya baru berdiri satu Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di RW 07 yang dibuka sejak 2019.

“Adanya sembilan Posrem di Kelurahan Sindangpalay diharapkan bisa mengatasi kendala melalui optimalisasi peran dan tugas Posrem,” terangnya. (ist)

0 Komentar