Kuatkan Sinergitas Wujudkan Sukabumi Bersinar

Kuatkan Sinergitas Wujudkan Sukabumi Bersinar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kuatkan Sinergitas, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penggiat Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan Instansi Pemkab Sukabumi di salah satu Hotel di kawasa  Sukabumi, Kamis, (15/06)

BACA JUGA: BNNK Buka Layanan Rehabilitasi Mandiri

Bimtek ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan bagi para penggiat P4GN di instansi pemerintah serta kuatkan sinergitas dan memperkuat komitmen bersama BNNK dalam menekan tingkat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba

Dalam sambutannya, Ade  menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berperan aktif dalam upaya P4GN sekaligus wujud Kolaborasi antara Pemerintah dan BNNK Sukabumi

Baca Juga:Polres Sukabumi Peduli Pencegahan StuntingDesa Sekarwangi Wakili Sukabumi Lomba Gagah Bencana, PHBS dan LBS

“Instansi pemerintah harus mampu memberikan kontribusi terhadap upaya P4GN serta mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Ia berharap tercipta sinkronisasi dan sinergitas dalam menyusun kegiatan di lingkungan Instansi pemerintahan dengan BNNK dalam bidang Pemberdayaan Masyarakat.

BACA JUGA: Sekda Buka Bimtek Penyusunan Produk Hukum Daerah

“Dari kegiatan ini nantinya para penggiat anti narkoba mampu bersinergi dengan BNNK dalam memberikan edukasi P4GN kepada masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Sukabumi Hebat Tanpa Narkoba,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala BNNK  Sukabumi Dr. Margaretha Daru Dewi mengatakan Bimtek diikuti 30 peserta berasal dari instansi pemerintah.

Program ini  bertujuan untuk memahami bahaya narkoba serta mampu menolak narkoba yang dapat merusak masa depan bangsa. 

Menurut Margaretha Kegiatan ini satu upaya  terpadu dan komprehensif yang meliputi pencegahan untuk menumbuhkan daya tangkal terhadap ancaman narkoba dan menjalin komitmen, jejaring kerja sama dalam meningkatkan partisipasinya dalam upaya P4GN.

BACA JUGA: BNNK Sukabumi Rehabilitasi Puluhan Warga Binaan

“Ini juga merupakan bentuk sinergitas yang baik antara BNNK Sukabumi dengan Stakeholder di wilayah Kabupaten Sukabumi” jelasnya (mg3)

0 Komentar