Pengelolaan Kearsipan di Sukabumi Harus Lebih Baik

Pengelolaan Kearsipan di Sukabumi Harus Lebih Baik
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pengelolaan Kearsipan di Sukabumi Harus Lebih Baik, Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2023, di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu, Kamis, (15/6) lalu.

Rakerwil AAI 2023 ini  mengusung tema sinergi dan kolaborasi jabatan fungsional arsiparis untuk mendukung transformasi arsip digital menuju peradaban unggul, turut hadir Bupati Sukabumi, Marwan Hamami untuk membuka secara resmi kegiatan ini.

BACA JUGA: Restorasi Arsip Bantu Pemulihan Data akibat Bencana Alam

Dispusipda Provinsi Jabar, Hening Wisiatmoko menyatakan, Kab. Sukabumi terpilih menjadi daerah diselenggarakan Rakerwil 2023, karena merupakan daerah potensi wisata.

Selain itu, juga keaktifan pimpinan cabang AAI di Kab. Sukabumi. 

Baca Juga:Ratusan Preman yang Sering Beraksi di Wilkum Sukabumi Diamankan PolisiFPP Komitmen Kawal Pengadaan Alkes

“Pemkab Sukabumi welcome ketika diminta menjadi tuan rumah terselenggaranya kegiatan rakerwil. Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Sukabumi atas kepedulian terhadap kearsipan,” ucapnya.

BACA JUGA: Pengelolaan dan Pengumpulan Arsip Belum Optimal

Menurutnya, lokasi rakernas di Kabupaten Sukabumi ini sangat efektif, sejatinya rakerwil ini bertujuan memberikan ruang dan waktu kepada sesama untuk berbagai kondisi dan keadaan memberikan ide-ide cemerlang untuk mewujudkan visi misi sebuah organisasi. Disamping itu, juga bisa melakukan liburan bersama-sama. 

“Kami sangat senang Pemkab. Sukabumi sangat baik dalam mendukung komitmen kearsiapn ini, bahkan, bisa menghayati peran bahwa arsip itu penting,” ungkapnya.

Ia berharap, Mudah-mudahan adanya rakor yang diselenggarakan di Kab. Sukabumi bisa membawa perubahan sukabumi yang lebih baik dalam pengelolaan pembangunan kearsipan. 

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersyukur adanya pelaksanaan rakerwil kearsipan se-Provinsi Jabar yang dilaksanakan di Kab. Sukabumi, sehingga bangunan-bangunan peninggalan sejarawan bisa semakin diperkuat oleh AAI. Termasuk hotel yang dijadikan lokasi rakerwil ini merupakan hotel sejarah.

“Jadi pendataan satu objek ini bisa memberikan penguatan nilai sejarah bagi generasi bangsa dimasa yang akan datang,” jelasnya.

Kata Marwan, tak semua orang tahu bahwa bangunan atau tempat yang ada di Kab. Sukabumi ini memiliki sejarah yang sangat pekat.

Baca Juga:Kuatkan Sinergitas Wujudkan Sukabumi BersinarPolres Sukabumi Peduli Pencegahan Stunting

Oleh karena itu, adanya rakerwil AAI bisa menguatkan kembali nilai-nilai sejarah di Kab. Sukabumi.

0 Komentar