Ratusan Preman yang Sering Beraksi di Wilkum Sukabumi Diamankan Polisi

Ratusan Preman yang Sering Beraksi di Wilkum Sukabumi Diamankan Polisi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sukabumi bersama seluruh Polsek jajaran mengamankan ratusan preman yang diduga melakukan aksi premanisme di Wilayah sukabumi.

Petugas menyisir keberadaan para terduga preman dari Perempatan lampu merah Jalan Siliwangi sampai Terminal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (15/06/23).

BACA JUGA: Cegah Kenakalan Remaja dan Premanisme, Polres Gelar Operasi Bina Kusuma

Baca Juga:FPP Komitmen Kawal Pengadaan AlkesKuatkan Sinergitas Wujudkan Sukabumi Bersinar

” Sore ini Satuan Reskrim Polres Sukabumi bersama Polsek jajaran atas perintah Bapak Kapolres Sukabumi, melaksanakan pengamanan terhadap sejumlah orang yang diduga melakukan aksi premanisme dengan aksi-aksi yang meresahkan masyarakat,” ujar Kanit I Pidum Satreskrim Polres Sukabumi IPDA Sapri, Jumat (16/6/23).

“Dari belasan orang yang diamankan pihaknya,  terindikasi ada beberapa orang diduga melakukan pelanggaran seperti penjualan obat keras terbatas, meminta uang secara paksa dengan alasan mengamen dan tindakan lainnya yang meresahkan warga,” sambungnya

Razia preman ini dilaksanakan secara serentak oleh 24 Polsek jajaran Polres Sukabumi yang terjun langsung melaksanakan Operasi Premanisme di Wilayah Hukum Polres Sukabumi.

BACA JUGA: Aa Dede : Tak Ada Ruang Bagi Premanisme

Adapun preman yang berhasil diamankan ada sebanyak 102 orang. 

Sementara Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan ruang kepada para pelaku aksi yang beraroma premanisme.

“Kami tidak segan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada siapapun yang melalukan aksi premanisme yang meresahkan masyarakat,” tegas Maruly

Menurut Maruly, aksi premanisme memang tidak dapat dibenarkann dan Ia pun sudah menginstruksikan kepada seluruh personelnya baik yang bertugas di lingkungan Polres maupun Polsek untuk meningkatkan pengawasan serta pengamanan, dan tidak segan melakukan tindakan tegas apalagi sampai mengancam keselamatan masyarakat.

“Segala bentuk perbuatan berbau premanisme pasti ditindak. Kami pun meminta kepada masyarakat agar berani melapor sehingga pelakunya bisa ditangkap,” tegasnya

Baca Juga:Polres Sukabumi Peduli Pencegahan StuntingDesa Sekarwangi Wakili Sukabumi Lomba Gagah Bencana, PHBS dan LBS

BACA JUGA: Jual Obat-obatan Terlarang, Dua Pemuda Asal Aceh Utara Diamankan

“Selain itu, jika melakukan aksi premanisme apalagi sampai melakukan pengancaman maka ia pastikan para pelaku yang terlibat akan ditindak tegas dengan cara mempidanakannya,” tandasnya (mg3)

0 Komentar