Bangunan SDN Genteng Terancam Ambruk

Bangunan SDN Genteng Terancam Ambruk
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bangunan tembok penahan tebing (TPT) SDN Genteng di Kelurahan/Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Jawa Barat, ambruk tergerus akibat tanah longsor, Jumat (16/6). Penyebabnya, dipicu intensitas curah hujan cukup tinggi.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami, menuturkan ambruknya TPT terjadi pukul 11.00 WIB saat hujan deras. Beberapa bangunan yang ada di lingkungan sekolah pun ikut terdampak.

“Longsor terjadi akibat gerusan air. TPT yang longsor panjangnya sekitar 17 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 2,5 meter,” kata Zulkarnain melalui keterangannya, Jumat (16/6) malam.

Baca Juga:Si Jempol Aki-Nini, Permudah Lansia di Sukabumi Peroleh Dokumen KependudukanWali Kota Bahas Pertanggung Jawaban APBD 2022 dalam Paripurna

Sementara ruangan SDN Genteng yang terdampak akibat kejadian itu yakni bagian teras, kantin, serta toilet.

” Kalau ruangan kelas tidak ada yang terdampak,” ucapnya.

BPBD sudah mengerahkan personel ke lokasi. Para petugas melakukan asesmen sekaligus penanganan.

“Personel kami dibantu elemen lainnya mengevakuasi material TPT yang ambruk,” jelasnya.

Sementara ini di sekitar lokasi SDN Genteng diimbau tak ada aktivitas. Zulkarnain mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah maupun pemerintah kelurahan setempat.

“Kami juga segera berkoordinasi dengan dinas teknis untuk segera memperbaiki bangunan TPT yang ambruk. Sebab, dikhawatirkan terjadi longsor susulan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar