Tingkatkan Partisipasi Remaja Terlibat di Posrem

Tingkatkan Partisipasi Remaja Terlibat di Posrem
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Para kader Posyandu Remaja(posrem) di Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi diberikan pembinaan, belum lama ini. Langkah itu dilakukan agar peran mereka semakin optimal memberikan pelayanan.

Lurah Limusnunggal, Budi Herdiyana, mengungkapkan kegiatan pembinaan bertujuan untuk memaksimalkan peran Posyandu Remaja(posrem). Terutama keterlibatan mereka menangani salah satu isu sentral yakni pencegahan stunting.

Ia pun menjelaskan Posyandu Remaja(posrem) di wilayahnya telah terbentuk di setiap Posyandu. Namun ia menyadari jumlahnya masih relatif kurang serta belum optimalnya keterlibatan para kader.

Baca Juga:Manfaatkan Herbal sebagai ObatPelaku UMKM Dilatih Pengelolaan Keuangan

“Kita sudah membentuk Posrem hampir di seluruh Posyandu. Namun masih banyak kekurangan terutama mengenai SDM atau keterlibatan para remaja. Jadi belum terlalu maksimal. Kami upayakan untuk selanjutnya agar lebih meningkat,” terangnya.

Budi mengharapkan melalui pembinaan yang juga dihadiri Ketua TP–PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati itu, keterlibatan remaja dalam penyelenggaraan pelayanan Posyandu Remaja akan lebih meningkat.

“Mudah–mudahan di masa yang akan datang lebih meningkat lagi partisipasi para remaja untuk kegiatan di Posyandu Remaja,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar