Sosialisasikan JDIH ke Kalangan Pendidikan

Sosialisasikan JDIH ke Kalangan Pendidikan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dunia pendidikan di Kota Sukabumi tak luput dari sosialisasi JDIH Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kemarin (19/6).

para kepala SMP, SMA/SMK, maupun rektor dan ketua perguruan tinggi, diundang Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi menghadiri sosialisiasi JDIH Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Ruang Oproom.

Kegiatan dihadiri Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. Ia mengatakan, Kota Sukabumi sudah memiliki aplikasi dan website tersendiri terkait jaringan dokumentasi dan informasi hukum.

Baca Juga:DKP Rancang Pembangunan Kampung Unggulan PerikananAHY dan Puan Semakin Intens Bertemu, Bagaimana Nasib Koalisi Anies

“Jadi, kami harapkan di setiap perpustakaan sudah ada JDIH mengenai berbagai produk hukum yang dimiliki Pemkot Sukabumi, seperti Perda, Perwal, maupun Keputusan Wali Kota,” kata Dida, kemarin.

Dida mengatakan, dengan aplikasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum juga bisa melihat berbagai produk hukum yang diterbitkan pemerintah daerah, provinsi, maupun pusat.
Berbagai dokumen perlu diinformasikan kepada masyarakat. Termasuk di dalamnya para pelajar maupun mahasiswa.

“Kita ingin semua informasi hukum ini bisa tersampaikan secara detail dan jelas,” tegasnya.
JDIH Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kota Sukabumi pada 2018 mendapatkan penghargaan sebagai yang terbaik tingkat nasional. Sampai saat ini Kota Sukabumi selalu berada di peringkat lima besar.

“Dengan aplikasi ini kita bisa mengakses atau mengintegrasikan JDIH Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum keseluruh dinas maupun instansi, termasuk ke perguruan tinggi dan sekolah-sekolah,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar