AHY dan Puan Semakin Intens Bertemu, Bagaimana Nasib Koalisi Anies

AHY dan Puan Semakin Intens Bertemu, Bagaimana Nasib Koalisi Anies
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yuhdoyono (AHY) dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani akhirnya bertemu di Plataran Hutan Kota, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2033).

Dengan penampilan sporty AHY dan Puan bertemu sekitar pukul 08.45 WIB. Keduanya tampak akrab dan melempar senyum saat ingin menuju tempat konferensi pers.

BACA JUGA: Petinggi Demokrat dan PDIP Bertemu

“Dari Denpasar kan jauh, ngimbanginnya tadi susah,” ucap AHY.

“Akrab kok,” kata Puan kepada wartawan.
Mereka berdua dan rombongan kader kedua partai selanjutnya memasuki gedung pertemuan, sebelum itu tampak mereka mengambil swafoto bersama.

Baca Juga:Jokowi Sebut Relawan Berperan Penting Koreksi KebijakanPrabowo: Komunitas Disabilitas Harus Hidup Terhormat di Negeri Ini!

Hadir di lokasi Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Politisi PDIP Masinton Pasaribu. Sementara dari Demokrat tampak anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon, politikus Demokrat Didik Mukriyanto hingga Santoso.

BACA JUGA: PDIP Masukkan AHY Bursa Cawapres Ganjar, Deputi Bappilu Demokrat: Ini Suprise!

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan pertemuan sudah diagendakan sedemikian rupa. Nantinya akan ada dialog antara Puan dan AHY mengenai misi membangun bangsa ke arah yang lebih baik.

Adapun saat ini, Demokrat dan PDIP berada di dua poros berbeda jelang Pemilu 2024. Demokrat mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden, sementara PDIP akan mencalonkan Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Puan Minta Kader PDIP Sukabumi tak Terbuai Hasil Survei

Demokrat berada dalam koalisi pengusung Anies bersama Partai NasDem dan PKS. Sementara itu, PDIP tidak perlu membentuk koalisi karena telah memiliki 20 persen kursi DPR untuk mendaftarkan capres-cawapres. (Pram/Fajar)

0 Komentar