Bukan Erick dan Sandiaga, Lima Tokoh Ini Disebut Paling Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar

Bukan Erick dan Sandiaga, Lima Tokoh Ini Disebut Paling Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar
0 Komentar

Pertama saat Megawati memilih Hamzah Haz untuk mendampinginya di Pilpres, tahun 2001. Hamzah merupakan representatif NU. Pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPW NU Kalimantan Barat.

Dalam pemilihan Wakil Presiden yang dilakukan oleh 700 orang anggota MPR tersebut, Hamzah Haz berhasil unggul dari Susilo Bambang Yudhoyono dan Akbar Tandjung. Saat terpilih, Hamzah berumur 61 tahun

Selanjutnya pada pemilu 2004, Mega maju didampingi Mantan Ketua Umum Pengurus Besar NU 2000-2010 Ahmad Hasyim Muzadi yang merupakan orang Jatim. Saat itu Hasyim sudah berumur 60 tahun.

Baca Juga:Erick Posting Fotonya Bersama Prabowo dan Jokowi Nonton Timnas IndonesiaPara ustadz dan Guru Agama Mendapat Pujian dari Wakil Bupati

Begitu pun saat Pilpres 2014, Mega memilih Jusuf Kalla yang kala itu sudah berusia 72 tahun mendampingi Joko Widodo. Pria kelahiran Bone Sulsel ini pernah menjabat sebagai Mustasyar (Dewan Penasehat) NU.

BACA JUGA: PDIP Masukkan AHY Bursa Cawapres Ganjar, Deputi Bappilu Demokrat: Ini Suprise!

Dan saat Jokowi kembali bertarung di Pilpres 2019, Mega memilih Rais ‘Aam Nahdlatul Ulama ke-10 KH Ma’ruf Amin yang sudah berusia 76 tahun saat itu. (selfi/fajar)

0 Komentar