Para ustadz dan Guru Agama Mendapat Pujian dari Wakil Bupati

Para ustadz dan Guru Agama Mendapat Pujian dari Wakil Bupati
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menghadiri acara Wisuda Al-Quran dan Pelulusan TKIT, SDIT, SMPIT Boarding School Al Ummah Rabu, (21/06/23) di Hotel Augusta Cikukulu Sukabumi.

Panitia penyelenggara,  Mohammad Lisanuddin Ramdlani yang juga Ketua Yayasan Pelita Ummat Indonesia  mebjelaskan bahwa Al Ummah bercita cita mencetak generasi Qur’ani, generasi hebat yang beriman, generasi yang memiliki dasar dasar ahlaqul Karimah.

BACA JUGA: Marwan Dorong Lahirnya Desa Mandiri

“Kegiatan ini diikuti oleh 81 santri yang mengikuti wisuda Al-Qur’an tahun 2023, khotmil iqro-khotmil Al-Qur’an – terjemah lafdziah dan tahfidz Al-Qur’an juz 1, 2, 28, 29, dan 30, yang terdiri dari TKIT, SDIT, SMPIT dan Ponpes,” jelasnya 

Baca Juga:Marwan Dorong Lahirnya Desa MandiriKasus Kekerasan Terhadap Buruh Migran Mendapat Sorotan dari Bupati

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri dalam Sambutannya mengatakan Wisuda bagi para santri merupakan suatu penghargaan terhadap prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai, karena mereka berhasil menyelesaikan tahapan demi tahapan dalam kegiatan proses pembelajaran Al-Qur’an dan pendidikan di jenjang sekolahnya.

” Wisuda ini pembuktian bahwa mereka telah pandai membaca, menulis, dan menghapal Al-Qur’an serta memenuhi syarat lulus sekolah di jenjang pendidikan formalnya. Oleh sebab itu, perlu diberikan penghargaan salah-satunya dengan mengabadikannya melalui acara wisuda sekaligus untuk menjadikan kenangan yang tak terlupakan bagi para santri/siswa” terangnya.

BACA JUGA: Bupati Dinobatkan Sebagai Bapak Pendidikan Al Quran

Melalui wisuda santriwan dan santriwati tahfidz dan lulusnya siswa sekolah ini terang Iyos, patut disyukuri bersama, karena di Kabupaten Sukabumi akan muncul ahli-ahli dan penghapal Al-Qur’an yang akan memakmurkan agama dan menguatkan terciptanya masyarakat yang religius hingga ke pelosok pelosok desa.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada para ustadz-ustadzah dan guru-guru yang secara serius dan konsisten terus membina para santri tahfidz atau penghafal Al-Qur’an. Kami bangga dengan tekad para guru tahfidz dan guru sekolah di Al-Ummah” tambahnya 

Ikhtiar yang dilakukan Al-Ummah ini jelas bisa mengungkit terwujudnya misi pertama Pemkab Sukabumi sebagaimana ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026, yakni Membangun Sumber Daya Manusia yang Beriman, Berbudaya dan Berdaya saing.

BACA JUGA: Kasus Kekerasan Terhadap Buruh Migran Mendapat Sorotan dari Bupati

0 Komentar