Gugah Pemuda Lebih Kreatif dan Inovatif

Gugah Pemuda Lebih Kreatif dan Inovatif
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemerintah Kota Sukabumi terus menggali potensi kalangan pemuda pada sektor ekonomi kreatif. Salah satunya dilakukan dengan menggugah para pemuda agar mau berinovasi dan berkarya.

“Kami melaksanakan temu wicara di setiap wilayah. Tujuannya untuk menampung keinginan sekaligus menggugah parapemuda agar mau berkolaborasi, berinovasi, dan berkarya,” kata Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, di sela kegiatan temu wicara pemuda di kantor Kecamatan Warudoyong, kemarin (22/6).

Tujuan lainnya dari kegiatan ini adalah pemberdayaan dan pelibatan parapemuda dalam laju pembangunan di Kota Sukabumi serta pengembangan potensi mereka.

Baca Juga:Ubah Lahan Kosong jadi Produktif Melalui HidroponikDinas KUKM dan Kemenag Fasilitasi Sertifikat Halal bagi Pelaku Usaha

Sejalan dengan tiga tujuan tersebut, pihak Disporapar pun mengundang beberapa narasumber kompeten yang berasal dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Bumi Kreatif, dan Sukabumi Creative Hub.

“Kita harapkan setelah ada penyadaran, pemberdayaan, kemudian kita akan kembangkan. Kembangkan jiwa kewirausahaan dan kepemimpinannya.” Jelasnya

Temu Wicara Pemuda di Kecamatan Warudoyong yang diikuti oleh 40 orang peserta merupakan yang kelima kalinya diadakan Disporapar. Dalam waktu dekat akan digelar temu wicara di dua kecamatan lainnya. (ist)

0 Komentar