Pesona Geopark Ciletuh Membuat Mata Terpana

Geopark Ciletuh
Geopark Ciletuh
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Apakah kalian membutuhkan untuk bersantai atau healing keluar dan menikmati suasana ke wisata alam, artikel ini akan memberikan satu wisata yaitu Geopark Ciletuh, di Jawa Barat.

Nah, di Sukabumi sudah banyak wisata – wisata untuk bisa liburan bersama keluarga, maka dari itu luangkan waktu bersama keluarga.

Sementara itu, untuk para pengunjung ke kota Sukabumi sedang berlibur, cobalah untuk kunjungi Geogprak ciletuh bisa memanjakan mata dan akan mengembalikan semangat untuk menghadapi pekerjaan.

Baca Juga:Inilah Anggota Otsutsuki Terkuat di Anime Naruto!5 Fakta Perang Dunia Ninja Keempat di Naruto : Perang Paling Singkat!

Apakah kalian penasaran dengan wisata yang bisa kalian kunjungi, mari intip dan mengetahui dimanna lokasinya.

Berlokasi di Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. jika ditempuh dari pusat kota Sukabumi, kalian bisa menempuh jarak 92 kilometer dengan waktu 3 jam berkendaraan.

Wisata alam ini memiliki luas 126.100 hektar dan meliputi delapan kecamatan dan 74 desa, di tahun 2018, sudah diketauhi oleh Unesco sebagai situs warisan dunia.

Dari kawasan wisata tersebut terdapat ada beberapa air terjun yang bisa kalian nikmati dan kunjungi.

Beberapa air terjun yang ada di sana antara lain Curug Cimarinjung, Curug Cikaso, Curug Luhur, Curug Sodong, Curug Awang,dan Curug Tengah.

Selain air terjun di sana juga terdapat beberapa wisata Pantai seperti Pantai Citirem, Pantai Sodong Parat,dan Pantai Batununggul.

Inilah Beberapa Informasi tentang Ciletuh Geopark.

A. Aneka Fasilitas Alam di Ciletuh Geopark

– Curug Cimarinjung

– Penangkaran Tukik

– Puncak Darma

– Kasepuhan Sinar Resmi

– Geyser Cisolok

B. Penginapan di Celiteh Geopark

– Balekambang

– Vanada Bugeul Cottage

– Stone Garden

Nah, inilah soal informasi untuk yang akan berkunjung ke Geopark.

0 Komentar