Dinas Sosial Kota Sukabumi Peringati HUT PSM ke-48

Dinas Sosial Kota Sukabumi Peringati HUT PSM ke-48
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi menggelar peringatan HUT Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) ke–48, Senin (3/7).

HUT harus jadi momen meningkatkan kembali semangat dan membangun kebersamaan membantu masyarakat.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap anggota PSM yang telah berjuang dan berkontribusi maksimal membantu masyarakat Kota Sukabumi.

Baca Juga:Ulama di Sukabumi Dukung Penyelesaian Al-ZaytunPenyesuaian Besaran NJOP Setiap 3 Tahun

Fahmi pun mengharapkan anggota PSM tetap mempertahankan semangat, membangun kebersamaan, serta menjaga nama baik organisasi yang telah memberikan kontribusi dalam bidang sosial bagi masyarakat.

“Saya titip, jaga dan bangun kebersamaan karena permasalahan kesejahteraan sosial tidak bisa diselesaikan hanya oleh pemerintah, tetapi juga harus ada kolaborasi dengan pilar sosial salah satunya PSM,” jelasnya.

Kepala Dinsos Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, menyatakan Pekerja sosial masyarakat memiliki peran penting di masyarakat.

Pasalnya, selain memberikan penanganan secara langsung tetapi juga bisa menjembatani masyarakat yang memerlukan bantuan sosial dengan pihak yang dapat memberikan bantuan.

“Penanganan masalah sosial serta menjadi jembatan antara masyarakat dengan SKPD maupun sumber potensi untuk menyelesaikan masalah sosial. Karenanya peran Pekerja sosial masyarakat sangat penting. Mudah–mudahkan ke depan peran mereka akan semakin dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar