Sukabumi Tuan Rumah Pentas PAI Tingkat Jabar

Sukabumi Tuan Rumah Pentas PAI Tingkat Jabar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemkab Sukabumi Sukabumi menjadi tuan rumah Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Provinsi Jawa Barat jenjang SD dan SMP tahun 2023. 

Kegiatan yang direncanakan di gelar satu hari ini diikuti perwakilan peserta 27 Kab/Kota se Provinsi Jabar dengan mengusung tema merdeka prestasi menjunjung tinggi akhlak islami.

BACA JUGA: Pemkab dan BPJS Ketenagakerjaan Bahas Perluasan Kepesertaan

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, pentas PAI bertujuan untuk melahirkan generasi bangsa yang berkualitas guna memperkuat nilai-nilai akidah di era modernisasi saat ini. 

Baca Juga:Polri Harus Dukung Maksimal Kamtibmas untuk Sukseskan Pemilu 2024Beres Kurban Harga Beberapa Komoditas Malah Naik

“Dari pentas PAI ini anak-anak didorong untuk bisa menunjukkan minat bakat yang terarahkan, ” kata Marwan saat membuka Pentas PAI di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Senin (3/07)

Menurutnya pentas PAI sebagai ajang unjuk bakat, talenta dan menggali potensi anak untuk dikembangkan. Sekaligus menyeleksi putra-putri daerah yang terbaik untuk mewakili Jawa Barat ke tingkat Nasional dengan harapan bisa wewujudkan Jabar Juara.

BACA JUGA: Pemkab Masuk Kategori Implementasi SSK Program PPSP

Pentas PAI terang Marwan memiliki multiplier effect positif yang bisa mendorong terjadinya peningkatan syi’ar budaya islam serta dapat membentengi generasi muda dan umat islam dari berbagai pengaruh buruk yang dapat merusak ketahanan mental dan moral. 

“Kita tak bisa mengelakkan hadirnya teknologi dan budaya luar. Oleh karena itu saya titip kepada Bapak Ibu guru PAI, bagaimana perkembangan ilmu teknologi informasi kepada anak-anak kita harus dicermati dengan penguatan keyakinan terhadap akidah, karena persoalan akses teknologi terhadap hal-hal negatif sangat mudah,” Imbuhnya. 

Marwan mengajak agar komponen masyarakat bisa bekerja keras, cerdas, dan kerja nyata dalam melakukan sebuah sinergi  dan kolaborasi yang kuat untuk memperkokoh ajaran islam. Tak hanya itu, Marwan pun berpesan kepada para guru pendidik dan pembina agar bisa menghantarkan generasi bangsa yang berakhlak dan beragama. 

Panitia Penyelenggara Pentas PAI, Ibad Saepul Ibad menjelaskan, kegiatan ini untuk mengukur prestasi dan motivasi peserta didik agar lebih mencintai dan mengamalkan nilai-nilai ajaran islam, menyeleksi peserta didik berdasarkan kriteria penilaian dan ketentuan yang berlaku untuk dijadikan sebagai kafilah provinsi Jabar menuju tingkat nasional. 

0 Komentar