Survei LSJ: Elektabilitas Prabowo Unggul Mutlak atas Ganjar dan Anies

Survei LSJ: Elektabilitas Prabowo Unggul Mutlak atas Ganjar dan Anies.
Survei LSJ: Elektabilitas Prabowo Unggul Mutlak atas Ganjar dan Anies.
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Elektabilitas Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mencapai angka 40,3% dan unggul mutlak atas dua nama bakal calon presiden (bacapres) lainnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam hasil survei yang dirilis oleh lembaga survei LSJ pada Senin (3/7/2023).

BACA JUGA: SBY Resah Presiden Ikut Cawe-cawe di Pilpres 2024

“Hasilnya sebanyak 40,3% responden menegaskan pilihannya pada Prabowo. Lantas, 32,6% responden memilih Ganjar dan 20,7% menjatuhkan pilihan pada Anies,” jelas Direktur Riset LSJ, Fetra Ardianto.

Keunggulan serupa juga diperoleh oleh Prabowo dalam simulasi _head to head_. Saat dihadapkan dengan Ganjar, Prabowo unggul dengan perolehan angka 52,4%. Sementara Ganjar mendapat 38,5%.

Baca Juga:SBY Resah Presiden Ikut Cawe-cawe di Pilpres 2024Pemkab Optimis Raih Nilai Baik dalam Kinerja Aksi Penurunan Stunting

BACA JUGA: Elektabilitas Ganjar Pranowo Tak terbendung, PDIP Beri Respons Begini…

Selanjutnya, Prabowo unggul dengan perolehan 56,2% dan Anies mendapat 36,8% dalam simulasi  head to head.

BACA JUGA: Elektabilitas Prabowo Melesat di Jatim dan Jateng

Sebagai informasi, survei LSJ ini dilakukan pada 20 sampai 29 Juni 2023 di 34 provinsi yang ada di seluruh Indonesia. Sementara itu, jumlah sampel dalam survei ini sebanyak 1.200 responden. (Pram/Fajar)

0 Komentar