Pelaksanaan P2RW di Kelurahan Sriwidari Capai 90 Persen

Pelaksanaan P2RW di Kelurahan Sriwidari Capai 90 Persen
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana untuk masyarakat dalam Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) di Kelurahan Sriwidari telah mencapai 90 persen dari target.

Hal ini disampaikan lurah setempat, Didin Rosidin, saat melakukan peninjauan ke beberapa RW, Rabu (5/7).

Didin menerangkan untuk tahun ini P2RW dimanfaatkan warga Kelurahan Sriwidari di antaranya untuk mengaspal jalan gang di RW 01 dan 10, pembangunan gedung serbaguna di RW 06, serta pembangunan gorong–gorong di RW 07 dan 08.

Baca Juga:Terus Berupaya Tingkatkan Penerimaan PADWali Kota Sukabumi Didaulat jadi Keluarga Besar Pemuda Pancasila

Didin menyebutkan dukungan masyarakat terhadap kelancaran P2RW di antaranya dilakukan dengan mengumpulkan dana swadaya. Hingga saat ini dana swadaya yang telah digunakan dalam beberapa pembangunan mencapai sekitar Rp53 juta.

“Terkait dengan swadaya masyarakat cukup tinggi juga. P2RW ini adalah dana hibah dari pemerintah untuk merangsang partisipasi masyarakat. Alhamdulillah ternyata masyarakat sangat antusias. Kurang lebih sampai dengan saat ini setelah kami monitoring (dana swadaya) sekitar Rp53 juta,” jelasnya

Sementara Ketua RW 06, Ahmad Saepul Qohar, menambahkan dana P2RW tahun ini dimanfaatkan untuk pemasangan atap baja ringan gedung serbaguna. Adapun dukungan masyarakat yang diberikan untuk menunjang kelancaran pekerjaan tersebut di antaranya adalah dana swadaya sekitar Rp3,5 juta.

“P2RW kami manfaatkan untuk pembangunan serbaguna walaupun hanya sebatas menutup atap dengan memasang baja ringan di lahan seluas 8×10 meter. Ada swadaya masyarakat sekitar Rp3,5 juta. Itu yang bisa kami hitung. Lainnya sih banyak dari tenaga ataupun pemberian makanan dari masyarakat,” terangnya. (ist)

0 Komentar