Renovasi JIS Tuai Polemik, DPRD: Jangan Nyinyir

Renovasi JIS Tuai Polemik, DPRD: Jangan Nyinyir
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo berharap renovasi Jakarta International Stadium (JIS) tidak dibawa ke ranah politik.

Dia yakin seluruh elemen masyarakat ingin stadion di Jakarta Utara tersebut memenuhi skala internasional untuk Piala Dunia U-17 2023.

“Saya yakin kita semua, warga Jakarta dan Indonesia ingin JIS bisa siap dan memenuhi standar untuk jadi venue Piala Dunia U-17. Kemarin sudah ada peninjauan oleh Pemerintah Pusat dan DKI untuk meninjau apa saja yang perlu diperbaiki,” kata Anggara kepada wartawan, Kamis (6/7/2023).

Baca Juga:Pengumuman Cawapres Pendamping Ganjar Tinggal Tunggu MomentumPresiden Lebih Sering Bersama Prabowo Ketimbang Ganjar

BACA JUGA: JIS Punya Nilai Politik Sangat Tinggi untuk Menjatuhkan Anies

Legislator dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut mengajak semua pihak agar dapat bekerjasama untuk mengawal renovasi JIS.

“Maka mari kita sama-sama kerjakan perbaikan tersebut sesuai ranah masing-masing dengan transparan. Kita kawal niat baik ini agar JIS bisa jadi kebanggaan bersama, hindari nyinyir berlebihan dan tidak perlu.” tambahnya.

Dia menganggap perbaikan di JIS hal yang wajar. Sebab, setiap venue yang hendak dipakai untuk event internasional pasti dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas.

BACA JUGA: Pengumuman Cawapres Pendamping Ganjar Tinggal Tunggu Momentum

“Semua stadion yang direncanakan jadi tempat pertandingan seperti Stadion Manahan, Gelora Bung Tomo dan lain-lain juga direnovasi. Jadi tak usah direspons berlebihan kalau JIS juga perlu penyesuaian,” jelasnya.

Ia juga berharap pemerintah dapat menggodok kajian secara matang berdasarkan hasil survei lokasi.

Sehingga aspek yang perlu dibenah meliputi kualitas rumput, akses keluar masuk hingga kantong parkir bisa terakomodir dengan baik.

Baca Juga:K3S dan MKKS Berperan Mewujudkan Visi Kabupaten SukabumiJadikan Masjid Sebagai Pusat Kemaslahatan

“Kami harap kajian yang sudah dibuat berdasarkan hasil kunjungan terkait kualitas rumput, akses masuk, akses keluar, kantong parkir, dan sebagainya dapat segera dibenahi,” tegasnya.

BACA JUGA: Kader PKB Sindir Erick Thohir yang Ganggu Prabowo-Cak Imin

“Saya harap semua pihak terkait dapat mempersiapkan tanggung jawab sebagai tuan rumah. Perlu diingat ini adalah kepentingan dan nama baik bangsa, kepentingan sepak bola Indonesia sehingga kita harus bersatu,” ucapnya. (Pram/Fajar)

0 Komentar