Kualitas Durian Sukabumi tak Kalah dengan Musang King

Kualitas Durian Sukabumi tak Kalah dengan Musang King
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kualitas Durian Sukabumi tak Kalah dengan Musang King, Potensi buah-buahan di Kabupaten Sukabumi cukup mumpuni bisa mendongkrak daya tarik wisatawan.

Pemerintah daerah setempat pun beberapa kali menggelar festival buah-buahan, salah satunya durian yang memiliki varietas unggul.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menuturkan, daerah yang dipimpinnya sekarang memiliki durian lokal yang rasanya tak kalah dengan varietas impor. Bahkan Marwan mengklaim rasanya melebihi varietas Musang King yang digadang-gadang terbaik di dunia.

Baca Juga:BPBJ Rampungkan 360 Paket PekerjaanSiaga Bencana Hidrometeorologi hingga Mei

“Rasakan dulu rasanya. Saya kira kita punya durian lokal yang tak kalah dengan Musang King,” kata Marwan, belum lama ini.

Untuk memperkenalkan berbagai potensi buah-buahan lokal, sebut Marwan, Pemkab Sukabumi beberapa kali sempat membuat festival buah-buahan. Setiap kecamatan menampilkan potensi buah unggulan agar dikenal masyarakat.

“Kami tentu berharap dengan adanya event festival ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan, selain tentunya memperkenalkan potensinya kepada masyarakat di dalam dan luar daerah,” tuturnya.

Daerah penghasil durian terbaik di Kabupaten Sukabumi di antaranya Kecamatan Cikakak. Hampir sebagian masyarakat di wilayah itu membudidayakan durian.

“Tentu kami harapkan potensi ini bisa jadi daya jual bagi pendapatan masyarakat maupun mendorong pengembangan sektor pariwisata,” tegasnya.

Potensi lain yang dimiliki Kabupaten Sukabumi yakni buah manggis. Beberapa daerah menjadi sentra penghasil manggis. (ist)

0 Komentar