Keluarga Binaan Antuasias Ikuti Berbagai Edukasi dan Pelatihan P2WKSS

Keluarga Binaan Antuasias Ikuti Berbagai Edukasi dan Pelatihan P2WKSS
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sekitar 100 keluarga binaan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Sindangpalay Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi mengikuti kegiatan edukasi dan pelatihan. Tujuannya sebagai langkah pembinaan dan pengembangan potensi.

Kepala Bidang P3A Dinas P2KBP3A Kota Sukabumi, Yani Fitriani, mengatakan edukasi dan pelatihan yang diikuti keluarga binaaan melibatkan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Di antaranya Dinas Perustakaan dan Kearsipan, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah.

Baca Juga:Truk Trailer Tak Kuat MenanjakRamai Informasi Dugaan Pungli, Ketua MKKS SMK Membantah

“Ke depan pelatihan juga akan diberikan Dinas Sosial serta Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan,” kata Yani, kemarin.

Para keluarga binaan mengikuti program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu Sekoper Cinta atau Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita–cita. Sejauh ini setiap kegiatan diikuti dengan antuasias para keluarga binaan walaupun tempat pelatihan tersebar di beberapa lokasi.

“Alhamdulillah, mengenai pembinaan, terutama pelatihan banyak sekali antusiasme dari keluarga binaan. Hanya kita bagi–bagi pesertanya,” jelasnya.

Ia mengharapkan melalui P2WKSS kaum perempuan di Kelurahan Sindangpalay mendapatkan banyak wawasan dan memperoleh kesempatan untuk memberdayakan potensi mereka.

“Terutama untuk kaum perempuan yang ada di lokasi binaan, diharapkan lebih berdaya lagi. Mungkin semuanya juga sudah berdaya untuk zaman sekarang, tapi kesempatannya lebih banyak lagi. Dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak punya kegiatan menjadi berkegiatan dan menghasilkan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar