P2RW di Kelurahan Tipar Bangun SAB dan Posyandu

P2RW di Kelurahan Tipar Bangun SAB dan Posyandu.
P2RW di Kelurahan Tipar Bangun SAB dan Posyandu.
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Warga RW 03 Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi membangun SAB sarana air bersih yang diwujudkan melalui Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) tahun ini. Keberadaan SAB dimanfaatkan 10 kepala keluarga.

Ketua RW setempat, Taupik, menerangkan SAB terdiri dari sumur bor sedalam 20 meter dan tangki air dengan kapasitas 1.100 liter.

Ia pun menjelaskan pembangunan didukung masyarakat setempat dari mulai ikut bergotong royong hingga mengumpulkan dana swadaya.

Baca Juga:Raihan Atlet Popda di Luar PerkiraanKeluarga Binaan Antuasias Ikuti Berbagai Edukasi dan Pelatihan P2WKSS

“Minimal untuk masyarakat yang airnya jernih. Masyarakat juga antusias ikut membantu. Kami berterima kasih karena P2RW ini sangat membantu,” jelas Aziz.

Ketua RW 06, Aziz, menerangkan di wilayahnya, P2RW tahun ini dimanfaatkan untuk membangun musala di atas tanah wakaf seluas 8×6 meter persegi.

Ia pun mengharapkan ke depan besaran anggaran P2RW bisa lebih ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan di setiap wilayah.

“Dana swadaya masyarakat mencapai Rp90 juta. Alhamdulillah masyarakat antusias dan ikut membantu. Ke depan selalu ditingkatkan saja karena memang terbukti P2RW ini membantu pembangunan di wilayah. Kalau bisa nilainya lebih ditingkatkan sesuai kebutuhan di wilayah,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tipar, Dhini, menjelaskan seluruh kegiatan pada P2RW dari mulai pembangunan sarana prasarana serta laporan pertanggungjawaban (LPj) diharapkan telah dirampungkan dalam waktu dekat. (ist)

0 Komentar