Presiden PKS Ahmad Syaikhu Yakin Koalisi Anies Solid

Presiden PKS Ahmad Syaikhu Yakin Koalisi Anies Solid
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Presiden PKS Ahmad Syaikhu yakin parpol koalisi pengusung bakal calon presiden Anies Baswedan solid. PKS yakin dua partai lainnya yakni Nasdem dan Demokrat tetap komitmen mengusung Anies.

“Sampai dengan hari ini komitmen partai koalisi masih tetap utuh,” ungkap Presiden PKS Ahmad Syaikhu usai menghadiri dialog kebangsaan yang digelar PKS Sulsel di Hotel Claro, Rabu malam, 12 Juli.

BACA JUGA: Ditolak Demokrat dan PKS, DPR RI Setuju Pengesahan RUU Kesehatan

Baca Juga:Dorong Pelaku Usaha Manfaatkan Kemajuan Teknologi InformasiCPUGGp Jalin Kerjasama dengan BP Geopark Bayah Dome

Partai koalisi, kata Ahmad, sampai saat ini masih menunggu keputusan Anies soal Cawapres pendampingnya. Intinya, harus figur yang mengangkat elektoral Anies.

“Sikap PKS tentu kita ingin Pak Anies menentukan pilihannya pada cawapres yang kira-kira bisa memberikan daya ungkit elektoral pada pak Anies,” jelasnya.

Soal Demokrat yang mendorong Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), PKS menganggap baru sekadar usulan.

BACA JUGA: Jelang Pilkada, Presiden PKS dan Annar Salahuddin Sampetoding Makin Mesra

“Belum, semua diserahkan ke pak Anies. Kalau ada dari partai sifatnya hanya usulan. Kita tunggu aja,” ujarnya.

Sementara terkait isu keretakan belakangan ini juga menjadi pembahasan di koalisi. Semua partai di koalisi tetap diberi kesempatan untuk komunikasi lintas partai.

BAAC JUGA: Bebas Murni, Anas Urbaningrum Siap Terjun ke Dunia Politik

Baca Juga:Ratusan Pejabat Fungsional Pemkab Sukabumi DilantikWali Kota Tutup Diklat Vokasi Angkatan V Pelaku UMKM

“Semua pertemuan-pertemuan lintas partai itu smeua dikomunikasikan (di koalisi). Demokrat bertemu PDIP misalnya itu dikomunikasikan ke partai koalisi. Saya mau juga berkunjung ke Golkar atau kemana semua dikomunikasikan,” ujar Ahmad Syaikhu. (rul)

0 Komentar