Lakukan Penilaian Lomba PHBS LBS

Lakukan Penilaian Lomba PHBS LBS
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Lakukan Penilaian Lomba PHBS LBS,  Tim Recheking Gerakan PKK keluarga Sehat dan Tanggap Bencana (GAGAH BENCANA) Peduli Stunting Provinsi Jawa Barat Tahun 2023  mendatangi di Kantor Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (11/07).

BACA JUGA: Kader PKK Dilatih Kelola Hidroponik

Kedatangan tim penilai disambut langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri.

TP PKK Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak menjadi salah satu desa yang masuk kedalam nominasi tiga besar dalam kategori lomba, yaitu Gerakan PKK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (Gagah Bencana) peduli stunting yang direchecking langsung oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat. 

Baca Juga:Korlantas Polri Usul Pajak Progresif DihapusDongkrak Elektabilitas Ganjar, Begini Target PPP

Iyos dalam sambutannya menyampaikan inovasi yang dilakukan TP PKK Desa Sekarwangi dalam penanganan stunting, yaitu dari  program Tumis Ginseng, hingga dibentuknya duta stunting.

“Di desa sekarwangi ada tumis ginseng, ini yang dilakukan oleh kades dengan jajaran dalam menurunkan angka stunting,” ungkapnya 

BACA JUGA: Desa Sekarwangi Wakili Sukabumi Lomba Gagah Bencana, PHBS dan LBS

“Selain itu, kita juga melakukan kolaborasi pentahelix. Misalnya ketika kita mendeteksi dan intervensi, baik secara sensitif maupun secara spesifik. Kehadiran tim rechecking disini, kita ingin memperlihatkan bukti nyata, mudah mudahan desa sekarwangi siap jadi juara,” bebernya.

Sementara itu Ketua Tim recheking  Provinsi Jawa Barat Ety Yuliaty menyampaikan bahwa lomba PHBS LBS di 27 kabupaten/kota berdasarkan berkas majalah file video yang telah diterima dan cermati maka telah ditetapkan desa, kelurahan, kabupaten/ kota terbaik.

“Program Pencegahan stunting di Kabupaten Sukabumi masuk nominasi tiga besar adapun kandidat kabupaten/kota yang masuk nominasi ke tiga besar diantaranya kabupaten Cianjur,  Tasikmalaya dan kabupaten Sukabumi,” pungkasnya (mg3)

0 Komentar