Pelaksanaan PPDB Berjalan Lancar

Pelaksanaan PPDB Berjalan Lancar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK negeri di Kota Sukabumi telah selesai dilaksanakan. Secara umum, pelaksaannya berjalan lancar dan tertib.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Sukabumi, Ceng Mamad, menerangkan dalam tahap I PPDB yang terdiri dari jalur afirmasi, prestasi, dan perpindahan tugas orang tua diikuti sebanyak 4.979 orang pendaftar. Namun dari jumlah tersebut hanya 50 persen yang dapat diterima.

BACA JUGA: Jangan Ada Perundungan Selama MPLS!

Para calon siswa yang tidak masuk dalam tahap I, mayoritas kembali mendaftar di tahap 2 atau jalur zonasi. Saat ini kuota jalur zonasi di seluruh SMA negeri di Kota Sukabumi telah terpenuhi.

Baca Juga:Cegah Potensi Tanah LongsorGeopark di Sukabumi Tularkan Energi Positif bagi Daerah Lain

“Kuotanya sama untuk setiap sekolah yakni sebanyak 192 orang siswa,” kata Ceng Mamad, belum lama ini.

Bagi para calon siswa yang sebelumnya tidak masuk di sekolah negeri baik melalui tahap I maupun 2, Ceng Mamad mengimbau mereka untuk beralih mendaftar ke sekolah swasta. Di Kota Sukabumi terdapat sebanyak 10 SMA dan 20 SMK swasta.

BACA JUGA: Saber Pungli Sasar Tingkat Persekolahan Jelang PPDB

Ceng Mamad memastikan secara umum proses PPDB di Kota Sukabumi dapat berjalan dengan baik. Bahkan di SMA Negeri I seluruh siswa baru telah melakukan daftar ulang.

BACA JUGA: Jelang Pesta Demokrasi Mahasiswa Ciamis Siap Tangkal Hoaks

“Secara umum PPDB di Kota Sukabumi berjalan dengan lancar. Dilihat dari sisi jadwal, proses pendaftaran, verifikasi data, uji kompetensi prestasi, sampai pengumuman dan daftar ulang, bisa berjalan lancar. Di SMAN I  100 persen siswa yang diterima sudah mendaftar ulang,” pungkas Ceng Mamad yang juga Kepala SMAN 1 Kota Sukabumi. (ist)

0 Komentar