Ribuan Masyarakat Palabuhanratu Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam

Ribuan Masyarakat Palabuhanratu Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Antusias Ribuan masyarakat di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tumpah ruah ikuti pawai obor, dalam rangka  pergantian tahun baru hijriah 1 Muharam 1445 H, Selasa, (18/7/23) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Dengan pengawalan dari jajaran kepolisian Satlantas Polres Sukabumi didampingi personel dari Dishub, Satpol PP serta unsur terkait lainnya peserta pawai obor menyusuri Jalan Siliwangi menuju jalan Pangsor dan kembali berakhir di alun alun masjid agung Palabuhanratu.

BACA JUGA: Pemkab Gelar Sujud Syukur Sambut Tahun Baru Hijriah

Camat Palabuhanratu Ali Iskandar mengungkapkan kegiatan pawai obor sebagai bentuk tasyakur bini’mah tahun baru hijriah, menurutnya banyak rangkaian acara yang telah dilaksanakan mulai dari donor darah, pengobatan gratis dan layanan adminduk, kemudian dilanjutkan salat ashar berjamaah, kegiatan dzikir, tawasul, pembacaan salawat.

Baca Juga:Pemkab Gelar Sujud Syukur Sambut Tahun Baru HijriahKapolres dan Wabup Sambangi Warga Kampung Palangpang Ciemas

 “Dan tadi menjelang salat magrib kita melaksanakan doa akhir tahun, salat berjamaah diakhiri dengan kegiatan doa awal tahun, dilanjutkan dengan tausiah,” ungkap Ali.

 “Alhamdulillah malam ini selain ada yang melaksanakan tilawah juga ada kegiatan pawai obor, dalam rangka memeriahkan tahun baru hijriah,” sambungnya.

BACA JUGA: Dewan Tanggapi Kerusuhan Pawai Samenan MD di Kadudampit

Untuk para peserta kata Ali lagi mayoritas merupakan masyarakat di wilayah kelurahan Palabuhanratu dan dihadiri juga para perangkat kerja diwilayah kecamatan, organisasi kemasyarakat, dan juga unsir terkait lainnya.

 “Mudah mudahan dalam keberkahan. Tentu tahun baru hijriah ini harus kita sambut sebagai momentum untuk merubah keadaan yang kurang baik menjadi lebih baik, yang sudah baik kita tingkatkan lebih baik,” bebernya.

BACA JUGA: Terjadi Sedimentasi, Sungai Cipalabuhan Penyebab Banjir

 “Juga sebagai ajang untuk mengoreksi apa yang sudah kita lakukan selama ini agar qoriyah palabuhanratu semakin diberkahkan dan insya allah menghadirkan kemanfaatan,” tandasnya (mg3)

0 Komentar