Pemkab Gelar Sujud Syukur Sambut Tahun Baru Hijriah

Pemkab Gelar Sujud Syukur Sambut Tahun Baru Hijriah
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sekda Kabupaten Sukabumi beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri acara Sujud Syukur dan Pembacaan do’a akhir dan awal Tahun dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah 1 Muharram 1445 H di Pendopo Sukabumi ,Selasa,(18/07)

BACA JUGA: Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam

Acara diawali dengan pembacaan Rotib Athos dipimpin oleh Abuya KH. Abdullah Muchtar Pimpinan Pondok Pesantren  An-Nidzom Sukabumi.

Dalam kesempatan ini, Ade menyampaikan pergantian tahun baru Hijriyah merupakan momentum untuk transformasi ke arah  yang lebih baik.

Baca Juga:Kapolres dan Wabup Sambangi Warga Kampung Palangpang CiemasRumah Restorative Justice di Kota Sukabumi Bertambah

“Sebagai hamba Allah SWT maupun sebagai makhluq sosial, maka selayaknya kita bersama selalu bermuhassabah guna meraih kebaikan dan ketawadhuan dalam kehidupan di dunia dan di akhirat kelak,” terangnya.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Perkuat Koordinasi dengan Negara ASEAN Berantas Perdagangan Orang

Lanjut Ade, Pemkab Sukabumi akan terus berupaya dan mendorong seluruh elemen masyarakat agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

“Mari kita selalu memohon Rahmat, memohon berkah dan memohon ampunan atas segala dosa dan kesalahan kita, dan perbuatan-perbuatan  di masa yang lalu, dengan harapan, perilaku dan perbuatan di hari esok lebih baik,” terangnya 

BACA JUGA: Menpan RB Apresiasi Kinerja Pemkab Sukabumi

Tak hanya itu saja, ia berharap penyelenggaraan peringatan tahun baru tak sebatas pada kegiatan seremonial saja, tetapi seluruh umat dapat teringat dan diingatkan akan hakikat kehidupan dunia yang hanya sementara.

Hadir Pada kesempatan tersebut Forkofimda, Para Kepala Perangkat Daerah, Kementrian agama, Baznas, MUI,DMI, serta Undangan lainnya. (mg4)

0 Komentar