Wali Kota Sukabumi Raih Dua Penghargaan dari Menparekraf RI

Wali Kota Sukabumi Raih Dua Penghargaan dari Menparekraf RI
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam malam puncak Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023 di Jakarta, Senin (17/7) malam.

BACA JUGA: Termasuk Dinsos, Sejumlah SKPD di Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Atas Keberhasilan Inovasi Pelayanan

Penghargaan ini karena Kota Sukabumi menjadi pemenang lomba video kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dalam dua tema sekaligus yakni Seni dan Budaya serta tema Kuliner untuk kategori Kabupaten/Kota se-Indonesia pada bulan Mei 2023. Rinciannya yakni Juara ke-5 lomba Video Kreatif BBWI Kategori Kab/Kota dengan tema seni dan budaya dan juara ke-3 Lomba Video Keeatif BBWI Kategori Kab/Kota dengan tema Kuliner.

Baca Juga:Anies Doakan Jokowi Agar DiberkahiDemi Anak Bangsa yang Cemerlang, Prabowo Komitmen Lanjutkan Hilirisasi SDA yang Diperjuangkan Jokowi

Seperti diketahui, APPI 2023 merupakan upaya pemerintah pusat untuk mensukseskan program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dengan target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,2 sampai 1,4 milyar perjalanan pada tahun 2023.

BACA JUGA: Wali Kota Hadiri Rakernas XVI Apeksi di Makassar

” Alhamdulillah Kota Sukabumi meraih dua penghargaan pada Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Khususnya pada tema seni dan budaya serta tema kuliner pada periode Mei 2023.

Penghargaan ini lanjut Fahmi diberikan kepada daerah-daerah yang dinilai memiliki komitmen kuat menumbuhkembangkan ekonomi kreatif di wilayahnya berbasiskan potensi wisata dan ekonomi kreatif yang ada.

” Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh insan pariwisata Kota Sukabumi, khususnya Disporapar yang terus bergerak membangkitkan ekonomi pasca pandemi,” ungkap Fahmi.

Pencapaian ini kata Fahmi, sebagai wujud dari komitmen pemkot dalam memajukan pariwisata di Kota Sukabumi. Sebab dalam ajang tersebut video yang diproduksi Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Sukabumi menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

BACA JUGA: Pemkab Raih Penghargaan Penyelenggaraan Sertifikat Elektronik Terbaik

Prestasi ini lanjut Fahmi, jadi motivasi bagi Pemkot agar terus meningkatkan kinerja. Khususnya berperan aktif dalan pemajuan sektor pariwisata

APPI 2023 juga mendorong para stakeholder Pariwisata seperti pemerintah daerah, dan Biro Perjalanan Wisata dan Online Travel Agent, lebih gencar dan kreatif dalam mempromosikan potensi-potensi wisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki. (IST)

0 Komentar