Pembangunan Jalur Pedestrian Rampung pada Agustus

Pembangunan Jalur Pedestrian Rampung pada Agustus
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Progres pembangunan jalur pedestrian di Kota Sukabumi terus berjalan. Saat ini pengerjaannya ditaksir sudah mencapai kisaran 70-80 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, Sony Hermanto, menerangkan terdapat beberapa titik ruas jalan yang menjadi lokasi pembangunan jalur pedesterian. Progres pengerjaannya menunjukkan kemajuan yang signifikan

BACA JUGA: DPRD Dukung Keinginan Nelayan Terkait Pembangunan Dermaga Cisolok

.”Alhamdulillah sejauh ini pengerjaannya mencapai kisaran 70 persen hingga 80 persen,” kata Sony kepada wartawan, kemarin (20/7).

Baca Juga:Polisi Ringkus Pelaku Spesialis Pembobol Rumah KosongKorban TPPO Meninggal Dunia

Melihat progresnya, Sony optimistis pembangunan bakal rampung pada Agustus tahun ini atau sesuai target yang ditetapkan. Misalnya pembangunan di ruas Jalan Jenderal Sudirman yang dibiayai bantuan keuangan dari Pemprov Jabar.

“Pada Agustus, pembangunan yang dibiayai bantuan keuangan Pemprov Jabar bisa rampung semuanya. Termasuk yang dianggarkan dari APBD II, kita juga perkirakan bisa rampung semuanya pada waktu yang sama,” ujarnya.

Sementara berkaitan rehabilitasi di kawasan Gedung Juang 45, kata Sony, pembangunannya masih terus berjalan. Konsep pembangunannya terintegrasi dengan Alun-alun dan Lapang Merdeka.

BACA JUGA: Satlantas Polres Sukabumi Kota Sidak Pembangunan Jalur Pedestrian

“Karena dikonsep terintegrasi, maka naterial pembangunannya serupa. Pembangunannya bertujuan untuk menambah ruang publik bagi masyarakat,” ucanya.

Sony berharap dengan selesainya nanti renovasi kawasan Gedung Juang yang terintegrasi dengan Lapang Merdeka dan Alun-alun, maka masyarakat bisa memanfaatkan destinasi wisata yang murah dan nyaman.

“Masyarakat bisa berjalan kaki atau jogging di jalur pedestrian. Kami konsep membangun pedestrian yang ramah bagi pejalan kaki maupun kaum difabel serta menciptakan ruang yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA: Tunggu Jalur Pedestrian Selesai, Bursa Kerja Diundur

Sedangkan berkaitan dengan perbaikan Jembatan Sudirman yang mengalami abrasi belum lama ini, hingga sekarang pengerjaannya sudah mencapai 100 persen. (ist)

0 Komentar