DPRD Dukung Keinginan Nelayan Terkait Pembangunan Dermaga Cisolok

DPRD Dukung Keinginan Nelayan Terkait Pembangunan Dermaga Cisolok
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Keinginan Nelayan Cisolok untuk memiliki Dermaga sangat besar, bahkan masyarakat sekitar pun mengharapkan dapat terealisasi di tahun ini.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PDI Perjuangan Nasrudin Sumitrapura.

BACA JUGA: Desak Pemkab Bangun Dermaga Ujunggenteng

“Keinginan masyarakat untuk memiliki Dermaga di lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cisolok sangat besar. Informasinya, beberapa bulan kebelakang DPRD Provinsi Jabar datang ke lokasi ini untuk meninjau langsung keadaan yang sesungguhanya disini,” ujar Nasrudin, Rabu (6/7/2023).

Baca Juga:Polres Sukabumi Bekuk Dua Pelaku Pencuri Baterai TowerBupati Sukabumi, Marwan Hamami : Poseni Guru ke-15 Ajang Pemersatu dan Mempererat Silaruhami

Diharapkan menurut dia, tahun ini pemerintah melui provinsi dapat menganggarkan pembangunannya.

Karena ini merupakan Projek Startegis Nasional (PSN) yang tentunya membutuhkan biaya yang cukup banyak sampai ratusan milyar informasinya.

BACA JUGA: Masyarakat Antusias Datangi Syukuran Hari Nelayan ke-26 Cisolok

Diakuinya,  sudah bertahun tahun masyarakat nelayan di Cisolok tak bisa menyandarkan perahunya di tempat yang layak.

“Kami mendapat kabar, bahwa nanti itu akan dibangun dari nol lagi. Termasuk sungai yang mengirimkan pasir, sehingga menjadi daratan lagi. Rencananya nanti akan di alihkan fungsinya, jadi bikin sodetan baru. Mudah mudahan rencana itu segera terealisasi pada masa pemerintahan Kepala Desa Heri Suryana, karena beliau sangat mensuport juga semua untuk kesejaheteraan nelayan disini,” tandasnya

Sebagai anggota DPRD, lanjut Nasrudin sudah tentu dia sangat mendukung keinginan warga. Terlebih harapan dia, adanya Dermaga di TPI Cisolok diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan.

BACA JUGA: Hari Nelayan Diharapkan Mampu Promosikan Wisata Daerah

“Jika ini berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, sudah tentu saya sangat mendukungnya,” pungkasnya (mg3)

0 Komentar