Bupati Sukabumi, Marwan Hamami : Poseni Guru ke-15 Ajang Pemersatu dan Mempererat Silaruhami

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami : Poseni Guru ke-15 Ajang Pemersatu dan Mempererat Silaruhami
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memimpin upacara pembukaan pekan olahraga dan seni (Porseni) Guru ke 15  tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2023 di lapangan Sepak Bola Cipaku, Kecamatan Ciracap, Kamis (6/07).

Porseni PGRI Guru mengusung tema sportivitas dan kreativitas guru untuk pendidikan berkualitas. 

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya menyebutkan, bahwa porseni guru sangat strategis untuk mencari bibit atlet atau seniman yang berbakat dari kalangan guru dan tenaga kependidikan untuk menjadi atlet unggulan di tingkat nasional.

BACA JUGA: Sekda Hadiri Launching Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi

Baca Juga:BNPB-Pemkab Sukabumi Finalisasi Draf Dokumen Rencana KontijensiSatpol PP ‘Sikat’ Peredaran Miras

“Merupakan suatu wadah untuk mengukur kemampuan atlet dan seniman selama berlatih dan menempa diri untuk meraih prestasi yang maksimal serta mengukur hasil pembinaan olahraga dan seni di masing-masing kecamatan,” jelasnya

Ia menegaskan, momen ini harus dijadikan sebagai ajang pemersatu dan mempererat kebangsaan atau menjaga fair play. Oleh karena itu, melalui kompetisi keolahragaan dan kesenian ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna tercapainya sumber daya manusia yang unggul menuju sukabumi maju dan berkembang. 

“Mari kita bangun dengan semangat gotong royong. Khususnya keolahragaan dan kesenian di Kabupaten Sukabumi agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membangun ekonomi masyarakat, mengembangkan sektor pariwisata, meningkatkan kreativitas dan kegiatan positif lainnya,”imbuhnya.

BACA JUGA: Para ustadz dan Guru Agama Mendapat Pujian dari Wakil Bupati

Lanjut Marwan, prestasi yang diraih oleh para guru melalui kompetisi ini bisa memotivasi siswa siswi untuk berprestasi. Maka dari itu, porseni ini harus didorong agar melahirkan generasi bangsa emas dimasa yang akan datang. 

“Silaturahmi antar guru ini bisa menciptakan komunikasi dan kebersamaan yang baik diantara mereka, sehingga persoalan yang mereka hadapi bisa terpecahkan di ajang porseni ini,” jelasnya.

Maka dari itu Marwan berharap, para guru dan pelatih dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk mendorong terjadinya peningkatan prestasi untuk anak didiknya di sekolah masing-masing.

Baca Juga:Tim TPPS Jabar Nilai Kinerja Penanganan StuntingWali Kota Tunggu Kedatangan Gubernur

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Jujun Junaedi sangat mendukung adanya kegiatan ini sebagai ajang bersilaturahmi, berkompetensi dibidang seni dan olahraga.

0 Komentar