Siswa SMP Tenggelam saat MPLS

Siswa SMP Tenggelam saat MPLS
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMPN 1 Ciambar Kabupaten Sukabumi berakhir duka. Salah seorang siswa, MA, meninggal dunia akibat tenggelam saat mengikuti kegiatan MPLS, Jumat (22/7).

Berdasarkan informasi, insiden tenggelamnya siswa berusia 13 tahun itu terjadi saat para siswa tengah mengikuti kegiatan Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah MPLS di sekitar aliran Sungai Cileuleuy di Kampung Selaawi Girang Desa Cibunarjaya.

Belum diketahui persis kronologis kejadian itu. Aparat kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan.

Baca Juga:Wabup Pantau Pelaksanaan Roasting di CikidangSatpol PP Sukabumi Berkomitmen Bantu Pemberantasan OKT

Kanit Reskrim Polsek Nagrak, Aipda Arie Derliboy Hidayat, mengatakan insiden tenggelamnya korban diperkirakan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Pihak kepolisian baru mendapatkan informasi sekitar pukul 16.00 WIB.

“Informasi yang kami peroleh, ada siswa tenggelam di Sungai Cileleuy. Saat itu juga jenazahnya sudah ditemukan. korban berusia sekitar 13 tahun,” kata Arie kepada wartawan di Mapolsek Ciambar, Jumat (21/7).

Mendapat informasi itu, jajaran Polsek Nagrak dipimpin Kapolsek Nagrak Iptu Teguh Putra Hidayat berangkat ke lokasi. Hasil keterangan saksi-saksi, korban tenggelam saat mengikuti kegiatan MPLS.

“Kami sudah memeriksa tiga orang saksi, di antaranya rekan korban serta warga yang menemukan jasadnya di lokasi,” ungkapnya.

Arie mengaku belum bisa menyimpulkan penyebabnya. Pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebeut.

“Insiden ini apakah bagian dari kegiatan pihak sekolah yang dinamakan MPLS atau di luar kegiatan Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah MPLS,” kata Arie.

Pihak kepolisian juga sedang mencari tahu kegiatan MPLS itu ada instruksi menyeberangi sungai atau inisiatif para siswa.

Baca Juga:Pemkab Sukabumi Dukung Drama Film Teluh JampangPemkot dan Alim Ulama Gelar Tarhib Muharram 1445 Hijriah

“Para siswa di sekolah itu sudah berada di tepian sungai untuk mengikuti kegiatan MPLS dari pukul 08.00 WIB. Kemudian insiden MA tenggelam terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan sudah dimakamkan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar