MPLS Tingkat SD Selesai Dilaksanakan

MPLS Tingkat SD Selesai Dilaksanakan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sejumlah sekolah dasar di Kota Sukabumi sudah menyelesaikan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Selama hampir sepekan atau pada 13-20 Juli, para siswa baru diberikan wawasan mengenai lingkungan sekolah mereka.

Wakil Kepala SDN Cikundul Bidang Kesiswaan, Enung Nurhayati, mengatakan tujuan dari MPLS adalah menumbuhkan motivasi siswa baru dan mengetahui potensi para siswa.

Ia pun menerangkan bahwa untuk tahun ini jumlah siswa baru kelas I di SDN Cikundul adalah sebanyak 51 orang.

Baca Juga:Berbagai Capaian Kinerja Telah Dilakukan Kejari Kota SukabumiPWRI Kota Sukabumi Peringati HUT ke-61

“Mengenal potensi peserta didik dan menumbuhkan motivasi dengan cara belajar efektif kemudian menumbuhkan perilaku positif,” kata Enung, kemarin (24/7).

Wakil Kepala SDN Situgede Bidang Kurikulum, Ahmad Hidayat, menerangkan menyelesaikan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah MPLS memiliki peranan penting diantaranya agar pihak sekolah mengenali potensi anak didik mereka sehingga bisa memberikan bimbingan yang tepat bagi siswa baru agar mereka meraih prestasi terbaik.

“Di akhir MPLS ada penampilan kreasi dari anak–anak. Itu sengaja diadakan untuk memancing bakat anak–anak. Tujuannya biar kami bisa mengarahkan dan membimbing mereka meraih prestasi terbaik,” jelasnya.

Wakil Kepala SDN Cijangkar I Bidang Kehumasan, Muhammad Rahmat, mengatakan selama pelaksanaan MPLS sebanyak 48 orang siswa baru kelas I di antaranya mendapatkan pengenalan ekstrakurikuler.

Ia pun menambahkan ekstrakurikuler yang bisa diikuti siswa baru sesuai dengan minat dan bakat mereka, terdiri dari berbagai kegiatan seperti seni tari dan seni tarik suara, serta beberapa di antaranya telah meraih berbagai prestasi.

“Kita melaksanakan ekstrakurikuler berbagai kegiatan. Pertama adalah seni tari yang tahun kemarin menjadi juara 2 tingkat Kota Sukabumi. Kemudian solo vocal, selain itu ada juga kegiatan kepramukaan, futsal, dan MTQ,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar