PSI Kemungkinan Tak Dukung Ganjar-Yenny

PSI Kemungkinan Tak Dukung Ganjar-Yenny
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES— Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berpotensi tidak lagi mendukung pasangan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo dan putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid di Pilpres 2024.

Hal ini terlihat dari pernyataan juru bicara PSI Sigit Widodo, ia mengatakan bahwa PSI menunggu arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024 meskipun masih mendukung Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid.

BACA JUGA: Politikus PDIP Menegaskan Tekad Menang Hattrick Pemilu 2024

“Kami masih konsentrasi pada Pemilihan Legislatif. Untuk Pilpres, kami menunggu arahan Pak Jokowi. PSI masih mendukung pasangan Mas Ganjar Pranowo dan Mbak Yenny Wahid. Tapi, apa pun arahan Pak Jokowi, kami tegak lurus,” ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Rabu (26/7).

Baca Juga:Kontingen Pramuka Dilepas untuk Mengikuti Jambore Dunia ke-25Puluhan Direksi dan Pengurus BUMDesma LKD Dilatik IST

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya masih menunggu sikap resmi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait dukungan kepada bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Terlebih, koalisi pendukung Ganjar yang dipimpin PDIP telah menggelar pelatihan juru kampanye nasional (Jurkamnas) tanpa kehadiran PSI.

BACA JUGA: Ade Armando Gabung Partai Solidaritas Indonesia

Padahal, PSI jauh-jauh hari telah menyatakan dukungan kepada Ganjar melalui ajang rembuk rakyat.

“Kami tunggu mereka yang akan menyatakan dukungan kepada Pak Ganjar. Kan harus menyampaikan suatu niatan, sehingga kerja sama itu dari dua belah pihak,” kata Hasto di Kebon Sirih.

Hasto mengatakan, ketika ada pihak-pihak yang menyatakan keinginan untuk mendukung Ganjar, nantinya akan ditindaklanjuti proses komunikasi antar partai politik.

Namun, hingga saat ini Hasto mengaku belum ada komunikasi dengan PSI tentang deklarasi resmi untuk mendukung Ganjar.(wartaekonomi)

0 Komentar