Kontingen Pramuka Dilepas untuk Mengikuti Jambore Dunia ke-25

Kontingen Pramuka Dilepas untuk Mengikuti Jambore Dunia ke-25
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ketua Kwarcab Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman melepas Kontingen Pramuka Kabupaten Sukabumi untuk menjadi peserta Jambore Dunia ke 25 Tahun 2023 di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Assalam Warungkiara, Selasa (25/7).

Dalam sambutannya, Ade yang juga Sekda Kabupaten Sukabumi menghaturkan terima kasih kepada segenap jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka serta panitia penyelenggara yang telah berkolaborasi dengan baik.

BACA JUGA: Pramuka Kota Sukabumi Ikuti Jambore Dunia di Korsel

“Kesiapan, optimisme dan tekad yang bulat harus tertanam pada setiap diri  personel yang tergabung dalam kontingen pramuka Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Baca Juga:Puluhan Direksi dan Pengurus BUMDesma LKD Dilatik ISTImbau PP Berkolaborasi Wujudkan Visi Kabupaten Sukabumi

Menurutnya, ketiganya itu menjadi modal utama dalam memberikan hal yang terbaik demi mengharumkan nama baik diri, keluarga, Kwartir Cabang dan Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam kontingen Pramuka Jawa Barat

Karena itu, Kak Ade berpesan agar para kontingen yang diutus dalam kegiatan pramuka internasional ini mampu membawa nama baik daerah.

BACA JUGA: Kontingen Kwarcab Pramuka Ikuti KPN 2023

“Event ini tak hanya membawa nama baik pribadi, tapi juga membawa gugus depan, sekolah, ataupun pangkalan di mana semua peserta Pramuka berlatih. Lebih jauh peserta yang berangkat saat ini membawa nama Kabupaten Sukabumi. Jaga sikap perilaku, ucapan, dan tindakan karena mereka adalah duta kami semua,” ujarnya

Kak Ade mengatakan kesempatan bertemu dengan kepanduan sedunia ini menjadi momentum belajar dari anggota pramuka seluruh dunia, nasional, ataupun dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Barat. Motivasi diri menjadi hal terpenting untuk disiapkan seluruh dunia.

BACA JUGA: Gerakan Pramuka Mampu Mencetak Kaum Muda Berkarakter

“Saya yakin ini keinginan dari diri kita sendiri, maka pelihara semangat yang kuat dan jadikan ini sebagai ajang untuk saling mengenal, saling belajar,” pungkasnya

Diakhir kegiatan, Ketua Kwarcab Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyematkan pemakaian atribut sebagai simbol pelepasan Jambore Dunia ke 25 di Korea.

0 Komentar