Pramuka Kota Sukabumi Ikuti Jambore Dunia di Korsel

Pramuka Kota Sukabumi Ikuti Jambore Dunia di Korsel
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melepas kontingen Pramuka Kota Sukabumi yang akan mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan, Raimuna Nasional XII di Bumi Perkemahan Cibubur, dan Perkemahan Bakti Pramuka Satuan Karya Bakti Husada di Jatinangor, kemarin (25/7).

Acara pelepasan kontingen dilakukan di halaman Balai Kota Sukabumi.

Fahmi yang juga Ketua Mabincab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi memberikan arahan agar kontingen Sukabumi jadi yang terbaik dan contoh bagi yang lain. Selain wali kota, hadir pula Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi yang juga Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

“Pramuka adalah wadah bagi organisasi muda mengembangkan bakat, minat, dan keterampilan di berbagai bidang,” ujar Fahmi.

Baca Juga:Beres Jabat Walkot, Achmad Fahmi Bakal Kembali jadi Guru?Terduga Pelaku Perusakan Sekolah Diduga Alami Gangguan Jiwa

Anggota pramuka memiliki akses dan koneksitas ke berbagai lembaga dan instansi yang dapat memberikan keterampilan. Sehingga pilihan yang tepat bagi generasi muda bisa bergabung dalam pramuka.

Fahmi menuturkan, Pramuka juga merupakan sarana pendidikan bagi seluruh anggota pramuka karena dipenuhi nilai kepemimpinan sekaligus manajerial.

Ia mencontohkan kegiatan berkemah. Pada aktivitas itu para anggota pramuka belajar mengelola kehidupan di masa datang karena jadi gambaran hidup sehari-hari.

“Saya berpesan jangan meninggalkan apapun selain jejak, jangan membunuh apapun selain waktu dan jangan mengambil apapun selain gambar. Karena kita hidup di alam terbuka, maka cinta alam dan kasih sayang sesama manusia dan lingkungan,” tegasnya.

Kontingen Kota Sukabumi jadi contoh terbaik, teraktif, terkompak dan jadi contoh bagi kontingen lain ditandai mulai sikap dan perilaku sesuai budaya. Sepulang dari tempat berkegiatan mendapatkan teman baru untuk sukses di masa depan.

“Buat jejaring, luaskan pertemanan, dan kuatkan kebersamaan,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar