Kontingen Kwarcab Pramuka Ikuti KPN 2023

Kontingen Kwarcab Pramuka Ikuti KPN 2023
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi, Kak Ade Suryaman, melepas Kontingen Kwarcab untuk mengikuti  Karang Pamitran Nasional (KPN) 2023. Pelepasan Kontingen dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Minggu (2/07).

KPN merupakan pertemuan para Pembina se-Indonesia, Kegiatannya dikemas secara kreatif, produktif, inovatif, edukatif, kompetitif dan menantang.KPN juga memiliki peran yang penting bagi pengembangan diri setiap tenaga pendidik kepramukaan.

BACA JUGA: Kwarcab Sukabumi Hadiri KPD Jabar Wilayah Satu Tahun 2023

Penanggung Jawab Kontingen, Yayan Suryana mengatakan bahwa KPN Tahun 2023 diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka Wiladatika Cibubur Jakarta Timur selama 6 hari dari tanggal 3 Juli sampai dengan 8 Juli 2023 mendatang dan Peserta KPN 2023 dari Kab Sukabumi sebanyak 13 Orang.

Baca Juga:Sukabumi Tuan Rumah Pentas PAI Tingkat JabarPolri Harus Dukung Maksimal Kamtibmas untuk Sukseskan Pemilu 2024

Sementara Kak Ade Suryaman mengatakan para peserta KPN 2023 yang mengikuti event berskala nasional ini agar manfaatkan kesempatan ini dengan baik

“Saya berharap para peserta mendapatkan pengalaman baru, juga menyerap berbagai perkembangan ilmu pengetahuan, baik itu ilmu pengetahuan secara umum dan khususnya tentang kepramukaan,” jelasnya.

BACA JUGA: Sekda Pimpin Rakor dan Evaluasi Persiapan KKS Tahun 2023

Menurutnya, dalam gerakan Pramuka ditegaskan bahwa fungsi utama pembina adalah memberikan konstribusi positip untuk mendidik kaum muda Indonesia dan mendukung misi kedua gerakan pramuka yaitu Mewujudkan Sistem dan Tata Laksana pendidikan kepramukaan sebagai pendidikan non formal yang unggul dan mampu menjawab tantangan lingkungan strategis bangsa yang berkualitas sesuai satya dan Darma serta menjadi pilihan utama kaum muda Indonesia dalam mengembangkan potensi dirinya.

Terakhir Ade menghaturkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan kwarcab pramuka ini serta menyampaikan semangat  untuk sukses kepada semua peserta KPN.

“Selamat melaksanakan kegiatan. Tunjukkan kontingen Kabupaten Sukabumi yang terbaik dan tetap santun dalam seluruh rangkaian kegiatan,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar