Tempat Pembuatan Siomay Nyaris Ludes Terbakar

Tempat Pembuatan Siomay Nyaris Ludes Terbakar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bangunan rumah tempat pembuatan siomay milik warga di Jalan RA Kosasih Gang Ampera RT 01/04 Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, nyaris ludes terbakar sekitar pukul 08.30 WIB, kemarin (26/7). Penyebab kebakaran diduga akibat kebocoran selang regulator gas.

Peristiwa bermula pada saat para pekerja sedang mengolah berbagai bahan pembuatan siomay. Namun tiba-tiba ada api di lantai hingga nyaris menyambar para pekerja.

Kasi Pencegahan Bidang Damkar dan Penyelamatan Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Hendar Iskandarsyah, mengaku menerima informasi pada pukul 08.37 WIB. Damkar langsung menerjunkan personel mengunakan tiga unit armada pemadam kebakaran.

Baca Juga:Oknum Kades yang Dituding Berselingkuh Angkat BicaraAchmad Fahmi: Mendidik Anak Harus Penuh Cinta

“Ada 12 personel yang dikerahkan ke lokasi. Jarak tempuh dari mako ke lokasi sekitar 11 menit,” ujar Hendar kepada wartawan, kemarin.

Tiba di lokasi, petugas langsung melakukan pendinginan sekitar 5-10 menit. Pasalnya, meskipun api sudah padam, namun di sekitar area kebakaran masih dalam kondisi panas.

“Kami tiba dilokasi pembuatan siomay sekitar pukul 08.48 WIB. Jadi kita di sana lebih dulu melakukan pendinginan karena masih terasa panas,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut. Kerugian materi ditaksir mencapai ratusan ribu rupiah.

“Korban tidak ada. Aset yang terselamatkan yaitu area kontrakan kiri dan kanan. Allhamdulillah tidak ada rambatan api,” jelasnya.

Petugas sempat terkendala berbagai hal di lapangan. Terutama kondisi kemacetan di ruas Jalan Ahmad Yani dan RA Kosasih serta dihadapkan lokasi yang berada di dalam gang. (mg4)

0 Komentar