Tim Penilai Jabar Rechekcing Kelurahan Lembursitu

Tim Penilai Jabar Rechekcing Kelurahan Lembursitu
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Tim penilai Lomba Gelari Pelangi tingkat Jawa Barat melakukan rechecking ke beberapa lokasi di Kelurahan Lembursitu salah satunya Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pelangi di RW 12, Selasa (25/7).

Turut hadir dalam kegiatan rechecking tersebut di antaranya Ketua TP–PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati serta para ketua TP–PKK se–Kecamatan Lembursitu dan unsur fokopimcam serta kelurahan.

Fitri mengharapkan prestasi terbaik dapat diraih Kelurahan Lembursitu. Terlebih masyarakat setempat memberikan bantuan dan dukungan penuh demi kesuksesan pada lomba tersebut.

Baca Juga:Walkot Minta MUI Bantu Jaga Kondusivitas WilayahDiklat Vokasi Harus Naikkan Kelas Pelaku UMKM

Founder TBM Pelangi, Rian Yanuari, mengaku telah mempersiapkan diri sejak jauh hari menghadapi Lomba Gelari Pelangi.

Ia menambahkan selain program dan kegiatan, unggulan yang  dimiliki oleh TBM Pelangi adalah keberadaan ruang outdoor yang dibangun menyesuaikan kondisi geografis diwilayahnya.

“Kami mencoba untuk bisa menghadirkan program unggulan gemar membaca. Persiapan yang kami lakukan lumayan panjang dan secara bertahap. Sarana prasarana utamanya harus lain dari yang lain,” jelasnya.

Ketua TP–PKK Kelurahan Lembursitu, Ai Kaneti, mengatakan rechecking Lomba Gelari Pelangi dilakukan terhadap lima program yakni Gerakan Gemar Membaca di TBM Pelangi, Rumah Pendidikan dan Keterampilan (Rumah Dilan), Kampung Mandiri, UP2K PKK, dan Prakoperasi.

Keikutsertaan mereka pada Lomba Gelari Pelangi merupakan barometer untuk menilai sejauh mana tingkat kemajuan program yang telah mereka laksanakan serta setiap program akan dijaga keberlangsungannya tidak hanya sebatas untuk kepentingan lomba. (ist)

0 Komentar