Walkot Minta MUI Bantu Jaga Kondusivitas Wilayah

Walkot Minta MUI Bantu Jaga Kondusivitas Wilayah.
Walkot Minta MUI Bantu Jaga Kondusivitas Wilayah.
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi memperingati hari jadinya ke-48, kemarin (26/7). Kegiatannya dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Walkot Minta MUI Bantu Jaga Kondusivitas Wilayah.

Pada kesempatan itu Fahmi minta MUI dapat bekerja sama dalam menjaga kebersamaan dengan Forkopimda agar terwujudnya kondusivitas wilayah.

“Kami berharap Majelis Ulama Indonesia Majelis Ulama Indonesia MUI mampu menjawab tantangan yang ada agar Kota Sukabumi harus tetap aman. Ini bisa terwujud semua elemen, termasuk ulama bersinergi dengan Forkopimda,” ujar Fahmi, kemarin (26/7).

Baca Juga:Diklat Vokasi Harus Naikkan Kelas Pelaku UMKMTempat Pembuatan Siomay Nyaris Ludes Terbakar

Pesan Fahmi ini menyiratkan agenda politik yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Pada momen itu, Fahmi menjaga betul agar tidak terjadi penyebaran berita hoaks ataupun ujaran-ujaran kebencian.

“Kami titipkan hal ini kepada MUI. Untuk mengantisipasinya bisa dilakukan dengan kolaborasi antarsemua elemen,” ungkapnya.

MUI memiliki banyak peran di antaranya menyampaikan amar maruf nahi munkar. Kemudian sebagai pemberi fatwa dan pembimbing serta pelayan umat.

“Jadi, tantangannya begitu besar sekali. MUI harus terbuka dan setiap saat memberikan layanan konsultasi untuk yang berkeluh kesah soal keagamaan serta sosial,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar