Berkat P2RW, Warga Punya Sarana Air Bersih

Berkat P2RW, Warga Punya Sarana Air Bersih
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Warga RW 08 Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi kini memiliki sumur bor sedalam 30 meter untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Biaya pembangunannya memanfaatkan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW).

Ketua RW setempat, Andi Ruswandi, menerangkan pembangunan tersebut didukung pula oleh swadaya masyarakat dengan nilai mencapai sekitar Rp8 juta.

“Alhamdulillah kita mengalokasi dana P2RW untuk membangun sarana air bersih. Pengerjaannya sudah 100 persen dan manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat sekitar. Bahkan airnya sudah disalurkan sampai ke rumah warga,” kata Andi, belum lama ini.

Baca Juga:Penerimaan ZIS Capai 50 PersenPolisi Buru Terduga Geng Motor Aniaya Pedagang Nasi Goreng

Sementara di RW 09, program stimulan dari Pemerintah Kota Sukabumi ini dimanfaatkan untuk membangun rabat beton jalan yang menjadi penghubung dua wilayah RW.

Ketua RW setempat, Undang Hidayat, menyatakan P2RW harus tetap diadakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi karena terbukti membantu masyarakat.

“Kita sudah realisasikan sepanjang 280 meter untuk pembangunan jalan setapak yang semula akses menghubungkan dua RW. Ke depan P2RW harus tetap dipertahankan karena sangat membantu,” katanya.

Sekretaris Kelurahan Benteng, Dedi Supriadi, mengatakan realisasi P2RW telah 100 persen dilaksanakan masyarakat. Total anggaran yang dikucurkan Pemerintah Kota Sukabumi tahun ini di Kelurahan Benteng sebesar Rp250 juta untuk 10 RW.

“P2RW dari 10 RW sudah terealisasi 100 persen di antaranya untuk pembangunan gang, SAB, dan TPT. Harapan kami tentunya untuk program seperti P2RW yang dirasakan masyarakat langsung, tentunya harus berlanjut,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar