Pemdes Ridogalih Gelar Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba

Pemdes Ridogalih Gelar Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemerintah Desa (Pemdes) Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi menggelar penyuluhan penyalahgunaan narkoba kepada pelajar SMP.

Kegiatan yang mengusung tema melalui penyuluhan penyalahgunaan narkoba kita bangun kebersamaan untuk melawannya dilaksanakan di aula Desa Ridogalih, Kamis (27/7).

BACA JUGA: Peredaran Narkoba Masih Marak

“Kegiatan ini sudah terencana, sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa (Pemdes) Ridogalih terhadap generasi muda. Sebelum melaksanakan kegiatan ini, kita sudah menganjurkan setiap sekolah agar melaksanakan penyuluhan sosialisasi ini,” ujar Kepala Desa Ridogalih, Desi Safari kepada Media.

Baca Juga:Kuatkan Sinergitas Penthalix untuk Percepatan Penanganan StuntingRatusan Bunda PAUD Ikuti Workshop Literasi Numerasi

Menurutnya, mungkin karena keterbatasan dan lainnya. Dia berinisiatif melaksankan sosialisasi itu dengan sasaran para remaja dan pelajar SMP.

“Kebetulan di Ridogalih tak ada SMK maupun SMA, maka kita ikut sertakan murid SMP. Intinya sosialisasi ini inisiatif dari pemerintah desa kamu, karena pencegahan lebih baik daripada menanggulangi,” jelasnya

BACA JUGA: Mewujudkan Wilayah Terbebas dari Narkoba

Ditempat sama Kasat Binmas Polres Sukabumi AKP I Jubaedi mengatakan, kegiatan yang di adakan pemerintah Desa Ridogalih merupakan kesempatan bagi  masyarakat khususnya remaja agar memahami bahaya narkotika atau obat keras terbatas.

“Hari ini saya mendapatkan kesempatan diundang sama bu kades dalam rangka penyuluhan tentang narkoba, sasaranya masyarakat, remaja yang ada di desa Ridogalih kecamatan Cikakak, karena mungkin dipandang khawatir sama bu Kades, ke khawatiran antisipasi jangan sampai banyaknya ataupun merebaknya narkoba terutama pengguna obat keras terbatas di kecamatan Cikakak. Ini merupakan upaya prefentif, lebih baik lebih murah daripada pencegahan,” terangnya

Polres Sukabumi sendiri gencar melakukan sosialisasi terutama tentang kenakalan pelajar salah satunya program Police Goes To School.

Dia membuka informasi bagi siapapun sekolah, Porkompicam, Desa maupun masyarakat jika ingin melakukan penyuluhan tinggal  mengajukan.

“Seperti apa yang disampaikan bapak Kapolres, jadi dari Polsek itu seluruh Babinkamtibmas termasuk para Kapolsek untuk mendatangi sekolah baik dalam upacara bendera maupun sengaja dikumpulkan seperti ini, program tersebut bernama Police Goes To School,” tuturnya.

Baca Juga:Pelajar SMPN 1 Ciambar yang Meninggal Karena Tenggelam, Murni Sebuah MusibahDorong Kebersamaan Umaro dan Ulama

BACA JUGA: Diduga Sering Melakukan Pencurian, Pria Asal Desa Ridogalih Cikakak Tewas Dihakimi Massa

0 Komentar