Paguyuban Padjadjaran Anyar Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Paguyuban Padjadjaran Anyar Hadirkan Seni Budaya Nusantara
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Paguyuban Padjadjaran Anyar Sukabumi menggelar Milangkala ke-5 di lapang Cangehegar Jalan Jend Ahmad Yani, Kecamatan Palabuhanratu, Sabtu (29/07).

Kegiatan dihadiri puluhan paguyuban dari berbagai daerah. Seperti Garut, Bandung, Bogor, Cianjur, Banten, Purwakarta dan Cirebon. Bahkan dari Banyumas dan  Ikatan Seni Betawi.

BACA JUGA: Paguyuban Lingkung Turut Berpartisipasi dalam Perayaan Hari Nelayan

“Milangkala Paguyuban Padjadjaran ke lima ini mengundang dari berbagai daerah diantaranya dari banyumas, Banten, Bandung, Cianjur tiap daerah ada perwakilannya,” ujar Ketua Paguyuban Padjadjaran Anyar, Firman Bustomi

Baca Juga:Tiga Kasepuhan Berkumpul di Acara Seren Taun Sinar ResmiPerbaikan Rutilahu Terus Berprogres

Firman berharap acara milangkala ini  kedepannya skalanya menjadi lebih besar, dirinya juga meminta semua pihak untuk peduli terhadap tradisi budaya yang ada khususnya  di Palabuhanratu.

Ditempat yang sama Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya acara yang diadakan oleh Paguyuban Padjadjaran Anyar.

BACA JUGA: Hari Nelayan di Palabuhanratu Masuk Agenda Kharisma Event Nusantara 2023

“Kami sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya untuk abah Firman yang sudah bisa melaksanakan milangkala ke 5 Paguyuban Padjajaran Anyar. Dengan adanya kegiatan ini kolaborasii dan sinergitas perlu ditingkatkan untuk menjaga budaya dan tradisi,” ujarnya

Dampak positifnya, lanjut Sigit, bisa mendorong UMKM dan perkonomian masyarakat.

“Hal ini bisa dilihat dari adanya stand  ekonomi kreatif masyarakat,” tambahnya

Masih dikatakannya, acara seperti ini sangat potensial untuk dijadikan Event yang bisa dilaksanakan setiap tahun sehingga potensi pariwisata di kabupaten sukabumi juga bisa di promosikan kepada khalayak yang lebih luas. (mg3)

0 Komentar