Baru Dua RW Tuntaskan Pembangunan P2RW

Baru Dua RW Tuntaskan Pembangunan P2RW
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pelaksanaan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) di Kelurahan Gunungparang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi baru mencapai 50 persen dari perencanaan. Di antara pengerjaan itu yakni pemasangan CCTV dan rabat beton jalan.

Lurah Gunungparang, Cecep Hidayat, mengatakan saat ini baru ada dua wilayah yang telah menyelesaikan pekerjaan dalam program ini yakni RW 7 dan 9. Adapun sisanya masih dalam proses pelaksanaan, bahkan terdapat beberapa RW yang belum memulai pekerjaan.

“Jadi beberapa yang masih belum dilaksanakan. Sekarang yang sedang berjalan yaitu RW 2 serta yang sudah selesai RW 7 dan 9. Mudah–mudahan P2RW menjadi program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi itu berjalan untuk tahun selanjutnya,” jelasnya.

Baca Juga:Kolaborasi DKP3-JICA Kembangkan Bawang MerahBaru 9 Pengembang Serahkan PSU

Untuk memastikan pelaksanaan program ini berjalan lancar, Kepala Seksi pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan bersama Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), meninjau pelaksanaan Program Pemberdayaan Rukun Warga P2RW di RW 7 dan 8.

Ketua RT 1 RW 7, Sofyan, menerangkan untuk tahun ini P2RW dimanfaatkan memperbaiki gorong–gorong, pengadaan bak sampah, dan pompa air.

“Gorong–gorong dari masjid sampai perbatasan mall sekitar 23 hong. Kita sudah selesaikan selama lima hari. Kemudian bak sampah berikut pompa yang ada di RT 1,” ucapnya.

Tokoh masyarakat RW 08, Otoy, menerangkan pemanfaatan P2RW tahun ini dilakukan dengan pengerjaan rabat beton dan perbaikan Posyandu. Dua jenis pekerjaan ini dipilih untuk memperbaiki dan melengkapi sarana prasarana bagi masyarakat.

“Untuk kelancaran dan kenyamanan masyarakat di wilayah masing–masing karena kan banyak fasilitas yang mungkin sudah rusak sehingga butuh perbaikan dan ada juga fasilitas yang belum ada. Insya Allah rabat beton lokasinya di RT 1 dengan panjang 150 meter persegi dan kedua perbaikan tangga di Posyandu atau Poskamling,” jelasnya. (ist)

0 Komentar