Pemkab Sukabumi Raih Juara 1 Kategori Desa Gagah Bencana

Pemkab Sukabumi Raih Juara 1 Kategori Desa Gagah Bencana
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sukabumi meraih Juara 1 kategori Desa Gagah Bencana, dalam lomba Gagah Bencana Peduli Stunting tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan diberikan saat peringatan ke 51 Hari kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Jawa Barat sekaligus launching satu data keluarga (SaDarKa) di Sport Center Arcamanik, Kota Bandung, Senin (31/07). Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Pemkab Apresiasi Peran KPM dalam Pencegahan Stunting

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TP PKK dan seluruh  stakeholder di Kabupaten Sukabumi yang telah berperan aktif sehingga Kabupaten Sukabumi bisa meraih juara tersebut. 

Baca Juga:Bahas Indeks Kualitas Kebijakan dan Reformasi HukumBaru Dua RW Tuntaskan Pembangunan P2RW

“Kita bisa melihat bahwa  Ikhtiar bersama untuk bersinergi dan berkolaborasi, akhirnya bisa menjadi juara satu. Ini adalah bentuk kerja sama efektif yang harus dipertahankan,” jelasnya. 

Sebelumnya, Ketua TP PKK Provinsi Jabar, Atalia Prayatya menyampaikan bahwa peringatan HKG PKK ke-51 Tahun 2023 mengambil tema bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh, wujudkan Indonesia tumbuh.

BACA JUGA: Acara Puncak Peringatan HKG PKK Tingkat Jawa Barat

Tema ini mengandung makna sangat mendasar, yakni kebersamaan dan keterpaduan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan dalam mewujudkan Indonesia tumbuh dan Maju.

“Saya ingin kegiatan ini bukan hanya  kegiatan seremonial saja, tetapi TP PKK harus memberikan semangat baru. Energi baru yang menggelora pada setiap gerak langkah PKK untuk bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh dalam mewujudkan Indonesia maju,” terangnya 

Senada disampaikan, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berkeinginan warga muda Indonesia di tahun 2045 menjadi warga yang cerdas, kompetitif, produktif, yang bebas dari stunting.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Raih Juara Terbaik Satu PPD se-Indonesia

“Saya menghaturkan terima kasih selama 5 tahun Jabar juara lahir batin banyak sekali dibantu oleh tim penggerak PKK yang jumlahnya kurang lebih 1,5 juta,” terangnya 

Selain dihadiri Gubernur Jawa Barat dan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, kegiatan juga diikuti Perwakilan TP PKK Kabupaten/ Kota se-Provinsi Jawa Barat. (mg3)

0 Komentar